Pimpin Apel Pagi Perdana, Ini yang Disampaikan Kapolda Kalbar

oleh -139 views
Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro.

PONTIANAK – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Barat (kalbar), Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro memimpin apel pagi perdananya di Lapangan Jananuraga Mapolda Kalbar, Senin 03 Januari 2021.

Dalam arahannya, Kapolda Kalbar meminta kepada seluruh personel jajaran Polda Kalbar agar dapat menjaga nama baik institusi kepolisian, baik ucapan maupun perilaku saat bertugas di lapangan.

Jenderal Bintang Dua tersebut juga menekankan kepada seluruh personel untuk bekerja secara maksimal dalam hal pelayanan kepada masyarakat, mengingat saat ini Polri tengah menjadi sorotan masyarakat.

Setiap apel hari senin personel Polda Kalbar juga diminta agar selalu mengucapkan Tri Brata, Catur Prasetya dan Panca Prasetya Korpri.

“Mengapa ini harus diucapkan, dengan kita mengucapkan saja omongan yang keluar dari mulut kita itu merupakan suatu doa. Sehingga doktrin yang saya ucapkan tadi perlu dilafalkan setiap apel, itu perlu setiap senin khususnya,” jelasnya.

Menurutnya, apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapan dan kelangkapan personel.

“Untuk setiap apel hari senin yang mempunyai kewajiban adalah para Kasatker yang berkewajiban untuk mengecek kelengkapan dan kehadiran anggotanya,” ujar Kapolda.



“Kita perlu juga merenungkan lagu            -lagu yang memang menjadi landasan kita bekerja, perlu ditampilkan supaya menjadi penyemangat kita dalam bekerja. Mari kita semua sama-sama mencintai Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya Polda Kalbar ini,” lanjut Kapolda.

Kapolda Kalbar meminta semua personel menjaga kekompakkan didalam kehidupan sehari-hari baik kedinasan maupun pribadi.

“Saya mengajak semua untuk menjaga tampilan kita semua dari tampilan kantor, sarana prasarana dan kebersihan,” tutup Kapolda. (KP).


Kontributor : Humas Polda Kalbar

Laporan : Irfan Tiago Usman