Kedua Kalinya Kabupaten OKU Kembali Mendapat Piala Adipura

oleh -153 views
Tugu-Pila-Adipura-Kabupaten-Ogan-Komering-Ul-di-Jalan-Lintas-Sumatera-Simpang-Empat-Universitas-Baturaja-Desa-Tanjung-Baru-Kecamatan-Baturaja-Timur

BATURAJA (KP),- Dalam waktu dekat Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatra Selatan kembali menerima penghargaan Adipura. Kepastian kembalinya Kabupaten Ogan Komering Ulu menerima Piala Adipura yang kedua kalinya ini setelah mendapat surat undangan penganugerahan Piala Adipura, pada tanggal 14 Januari 2019 mendatang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ogan Komering Ulu Slamet Riyadi melalui Kabid Penataan Lingkungan Hidup Febrianto Kuncoro, saat dikonfirmasi wartawan pada hari Jum’at, 11 Januari 2019 membenarkan bahwa Kabupaten Ogan Komering Ulu kembali mendapat Piala Adipura. Kembalinya piala bergengsi bidang kebersihan tersebut, setelah Tim Verifikasi dari Kementrian Lingkungan Hidup menyatakan Kabupaten Ogan Komering Ulu layak diberikan kembali piala tersebut.

Febri mengatakan, untuk sistem penilaian Adipura Tahun 2019 seluruhnya bersifat verifikasi oleh kementrian, tidak ada lagi pemaparan layaknya Piala Adipura tahun lalu dan saat verifikasi semua penilaian masuk dalam keriteria. Ditambahkan Febri, Bupati H. Kuryana Azis, bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan beberapa pejabat lainnya akan datang langsung menghadiri undangan tersebut.

Meski Tahun 2019 Kabupaten Ogan Komering Ulu, berhasil kembali mendapatkan penghargaan Adipura. Namun dirinya tidak bisa dan berani memastikan apakah Piala Adipura kedua tahun ini, juga akan langsung diarak keliling kota atau tidak. “Terkait teknisnya silahkan tanyakan langsung ke bagian Humas dan Protokol, termasuk soal ada atau tidak rencana arak-arakan, “ ujar Febri.

Kasubag Humas dan Dokumentasi Kabupaten OKU Dede Fernandez menyampaikan, saat ditanyakan soal rencana adanya arak-arakan kembali atau tidak terkait Piala Adipura kedua tahun 2019, belum bisa memastikan. (Syahril).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *