Kejari Tanjungpinang akan Launching program jaksa Mitra Media

oleh -290 views

TANJUNGPINANG (KP),-Kejari Tanjungpinang Berencana akan melaunching program Jaksa Mita media, Hal ini disampaikan Oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang Joko Yuhono, kepada awak media usai meggelar kegiatan Pencanangan pembangunan zona intergitas menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) pada kejari Tanjungpinang tahun 2021 Rabu 10/3/2021.

Di sampaikanya, bahwa program Jaksa mitra media ini adalah merupakan bagian dari kejari untuk meraih predikat WBM

“Saya akan bangun Media centre nanti, ada media centre, pers visiting, nanti saya akan kunjungi teman-teman pers, ada media gathering nanti, ini lagi kami susun semua, ini dalam konteks yang namanya jaksa mitra media, nanti kita launching, saya undang semua nanti, Itu meupakan bagian dari kejari untuk meraih predikat wbm, kita tidak bisa sendiri, kita butuh kebersamaan khususnya teman –teman pers.” Terang Joko Yuhono.

Terkait WBBM Joko Yuhono mengatakan kegiatan yang dicanangkan hari ini adalah tahapan yang harus dilaksanakan untuk menuju WBBM dengan tujuan kejari Tanjungpinang bisa meraih WBBM.

“Ini adalah tahapan yang harus kita laksanakan, tujuannya adalah satu kita bisa meraih WBBM ini, ini tidak mudah karna kita harus ada beberapa step, inovasi, yang jelas dengan adanya WBBM ini, kejaksaan negeri Tanjungpinang lebih melayani dan lebih inovatif.”Imbuhnya.



Di tambahkannya ada beberapa hal yang menjadi target untuk di tingkatkan yaitu 6 area perubahan, di antaranya manajemen perubahan, perubahan tatalaksana, peningkatan manajemen sdm, peningkatan pengawasan, pelayanan public, dan akuntabilitas.

Kegiatan di awali dengan apel bersama dengan inspektur apel Kajari Tpi dihalaman kantor Kejaksaan negeri, dilanjutkan dengan  penandatanganan pakta integritas  bagi kasi dan seluruh staff kejari, penyematan tanda agen perubahan, dan pelepasan balon, kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan juga dihadiri oleh walikota Tpi HJ Rahma, Kalapas umum dan narkotika,  Wakapolres Tanjungpinang, Karutan, para kasi dan pegawai kejari (KP).


Laporan: Ependi