3 Pangkalan LPG 3kg terima kartu pelanggan

oleh -226 views

Tanjungpinang (KP),- Pemko Tanjungpinang, melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian kembali menyerahkan kartu pelanggan Gas LPG 3 Kg Subsidi untuk Rumah Tangga Sasaran (RTS) dan Pelaku Usaha Mikro. Kali ini dilaksanakan di Wilayah Kelurahan Sei Jang, Jumat (12/3).

Adapun pangkalan yang dikunjungi adalah Kios BBM Berkah Jl. Perintis dengan rincian 86 penerima untuk RTS dan 43 penerima untuk Usaha Mikro, Kios Dony Jl. Sei Jang dengan rincian 43 penerima untuk RTS dan 25 penerima untuk Usaha Mikro, dan terahir kios  Jaya Gas Sejahtera Jl. Sei Jang dengan rincian 69 penerima untuk RTS, 74 penerima untuk Usaha Mikro.

Kepada Media  Rahma mengatakan bahwa kartu pelanggan akan diberlakukan di seluruh wilayah Kota Tanjungpinang. Hal ini agar tidak ada lagi antrian dalam membeli gas LPG 3 kg dan yang membeli adalah yang berhak.

“Kartu pelanggan ini fungsinya untuk  masyarakat yang terdata sebagai Rumah Tangga Sasaran dan pelaku UMKM dengan kekayaan dibawah Rp25 juta perbulan, maka nama yang terdaftar tidak perlu lagi antre dan berkeliling mencari gas LPG 3 kg. Pemerintah menjamin ketersediaan gas subsidi melalui pihak pangkalan yang terdekat dari rumah, dengan harga Rp18.000,” ucap Rahma.

Ditambahkannya, untuk kategori RTS berhak membeli 4 tabung, sedangkan untuk Usaha Mikro dappat 9 tabung. Sedangkan yang berhak membeli gas LPG 3 Kg subsidi hanyalah warga yang namanya terdaftar di pangkalan dan memegang kartu pelanggan.



“jika ada RTS atau Pelaku Usaha Mikro yang nama atau usahanya belum terdaftar dipangkalan, silakan segera hubungi Ketua RT setempat dan akan diteruskan ke kelurahan. Nanti kartu pelanggan ini akan segera dicetak, kartu dengan bagian bawah kartu berwarna hijau untuk RTS, dan untuk UMKM berwarna oren,” jelas Rahma.

Hadir juga Asisten Ekonomi Pembangunan, Samsudi, S.Sos, MH, Kasat Pol PP, Dr. H. Ahmad Yani, Kabag Prokompim, Elvi Arianti, Camat Bukit Bestari, Lia Adhayatni, SH, MH dan Lurah Sei Jang, Muhammad Ardiansyah, S.STP.(KP)


Laporan : Ependi