DPRD Kepri Gelar Semiloka Pencegahan Korupsi Kota dan Kabupaten  Se-Kepri

oleh -128 views

KEPRI (KP),-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kepri Gelar Semiloka pencegahan Korupsi Kota dan Kabupaten  Se Kepri di Aula Ruang Paripurna DPRD Kepri, Semiloka diikut anggota DPRD yang hadir secara fisik,  dan anggota secara virtual, Rabu/24/3/21.

Usai Semiloka Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango Kepada koranperbatasan.com. menyampaikan bahwa seiloka ini bertujuan kordinasi untuk membangun sinergitas dengan semua stake holder yang ada, dalam upaya pencegahan korupsi.

“Biasa, Kita koordinasi, membangun sinergitas dengan semua stake holder di daerah dan ada kaitannya dengan upaya pencegahan korupsi”. Terangnya.

Di singgung apakah ada kasus yang menjadi perhatian KPK di Kepri, Nawawi mangatakan semiloka yg dilaksanakan hanya menyampaikan hal terkait giat pencegahan.

“Secara ini nggak ada kita putuskan disitu karena inikan giat pencegahan”.Imbuhnya.

Di tempat Yang sama Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan  fungsi pencegahan yang di laksanakan KPK kini jauh lebih baik dibandingkan dengan usaha penindakan.



“Saya kira ini perkembangan yang bagus, fungsi pencegahan itu jauh lebih baik, dibandingkan dengan usaha penindakan, dari sisi pembiayaan pun pencegahan jauh lebih murah dari sisi KPK menggunakan anggaran Negara, jika mereka memang focus melakukan usaha –usaha pencegahan dan melakukan asistensi melalui semiloka dan rakor  seperti yang dilaksanakan di Kepri”. Ujarnya.

Dirinya juga berharap bisa saling ingat mengingatkan, bisa mencegah, agar tindakan korupsi tidak terjadi.

“Mudah-mudahan, kita semua bisa saling mengingatkan, yang namanya pencegahan itukan, saling ingat-mengingatkan, saling mencegah supaya tidak terjadi”.Tutup Ansar. (KP)


Laporan : Ependi



Memuat...