Puluhan Awak Media Sampaikan Pernyataan Sikap Terkait Pernyataan Walikota Tanjungpinang

oleh -376 views

TANJUNGPINANG (KP),- Sejumlah awak media datangi kantor Walikota Tanjungpinang, hal ini terkait dengan pernyataan Walikota Tanjungpinang  Hj Rahma di salah satu media, bahwa dirinya selalu disudutkan oleh wartawan, Rabu 23/6/2021.

Di lansir dari salah satu media di Tanjungpinang,  Walikota Tanjungpinang Hj Rahma mengancam  akan menghentikan kerja sama media dan tidak akan membayarkan kerja sama media, sebelum media bisa memperbaiki kinerja serta metode kritikan dan tulisan.

Terkait akan hal itu puluhan media merasa bahwa Walikota Tanjungpinang Hj Rahma telah bersikap tidak kooperatif dan arogan dalam menyikapi para awak media dalam melaksanakan tugas jurnalisme.

Menurut hasil kordinasi awak media Walikota Tanjungpinang selaku public figure hendaknya dapat bertindak bijak, jika ada oknum wartawan yang dianggap tidak kooperatif, hendaknya walikota menempuh jalur sesuai ketentuan yang ada, yaitu dengan melakukan hak jawab kepada pemberitaan yang tidak sesuai dengan fakta.

“Jika tulisan berbentuk pemberitaan yang dianggap tidak sesuai dengan data dan fakta dilapangan, maka dapat dilakukan, seperti Somasi kedewan Pers, kalau tulisan yang bukan pemberitaan Pers, maka dapat dilaporkan langsung kepada pihak kepolisian sesuai bidangnya, “tidak diuber dalam pidato atau ditempat ramai”, ungkap para awak media.



Sejumlah awak media yang tergabung dalam Aliansi Peduli Insan Pers Tanjungpinang meminta penjelasan dengan mendatangi kantor walikota, akan tetapi, walikota Tanjungpinang tidak ada di tempat, awak media pun melalui perwakilan menyampaikan pernyataan sikap terkait dengan hal ini.

 

“Kami minta penjelasan Dari Walikota Tanjungpinang, terkait pernyataannya” Ujar awak media. Usai menyampaikan pernyataan sikap, puluhan awak media membubarkan diri dengan tertip(KP/DIN).