Gubernur Akan Resmikan SMK Negeri 1 di Bunguran Timur Laut

oleh -395 views
Sekretaris Dinas Pendidikan Natuna, Muhammad Faisal, SE, MA memberi keterangan kepada salah satu wartawan koranperbatasan.com di ruang dinasnya

NATUNA – Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Muhammad Faisal, SE, MA, mengatakan pada hari Selasa, 06 Juli 2021 Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, SE, MM rencananya akan menggelar kegiatan kunjungan kerja di Kebupaten Natuna dalam rangka pencanangan vaksinasi bagi anak-anak usia 12-17 tahun.

Sejalan dengan itu, oarang nomor satu di Provinsi Kepulauan Riau (Provinsi Kepri) tersebut juga akan meresmikan salah satu sekolah yang ada di Kabupaten Natuna.

“Rencana pencanangan itu diperkirakan sekitar jam 10- 11 di Aula SMA Negeri 1 Bunguran Timur, selesai itu, dilanjutkan dengan meresmikan SMK Negeri 1 Bunguran Timur Laut,” jelas Faisal menjawab koranperbatasan.com di ruang dinasnya, Senin 05 Juli 2021.

Menurut Faisal, adapun proses pencanangan vaksinasi yang dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Bunguran Timur itu juga melibatakan para pelajar dari MAN 1 Natuna serta SMP Negeri 1 Bunguran Timur sebagai perwakilan.

“Kita gabungkan untuk perwakilannya, akan tetapi pada waktu yang bersamaan di setiap masing-masing sekolah juga melaksanakan,” ujarnya.

Faisal berharap semua pihak dapat mendukung terlaksananya vaksinasi untuk usia pelajar, karena hal tersebut adalah ikhtiar bersama dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

“Dan kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan,” terangnya.



Lebih jauh Faisal mejelaskan, untuk peresmian SMK Negeri 1 di Kecamatan Bunguran Timur Laut, rencananya akan diresmikan langsung oleh gubernur. Dengan adanya persmian itu tentu memberikan pilihan baru bagi pelajar tingkat SLTP untuk dapat melanjutkan jenjang pendidikan.

“Saya pernah melihat langsung ke sana, di situ ada fasilitas bengkel motor dan mobil disertai alat-alatnya. Selain itu juga terdapat migas, artinya ada pilihan. Lulusan dari SMK itu kita harapkan mereka bisa langsung bekerja atau menciptakan lapangan pekerjaan,” tutupnya. (KP).


Laporan : Hairil