Sebanyak 69 Keluarga Penerima Manfaat Pekon Wayliwok Terima BLT-DD

oleh -264 views

TANGGAMUS (KP) – Pemerintah Pekon Wayliwok Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus, Lampung, membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 69 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kantor pekon setempat, Rabu 02 Juni 2021.

Pembagian BLT-DD tersebut sebesar Rp 300 ribu per KPM untuk bantuan selama satu bulan, terhitung untuk bulan Januari 2021, sementara bantuan untuk bulan berikutnya masih menunggu pencairan DD selanjutnya.

Kepala Pekon Wayliwok, Sunardi, mengatakan penyaluran BLT-DD ini sesuai dengan instruksi pemerintah pusat terkait pemanfaatan Dana Desa untuk penanggulangan Covid-19.

“BLT-DD ini disalurkan sesuai instruksi pemerintah pusat dan semoga BLT-DD ini bermanfaat dapat menopang atau membantu ekonomi rakyat,” katanya, Rabu 02 Juni 2021.

Pada kesempatan itu, Sunardi berharap kepada warga penerima manfaat agar bersabar mengingat jika di hitung bulan sepatutnya masyarakat menerima BLT-DD selama lima bulan.

“Terkait baru dibagikan cuma satu bulan, saya harap agar bersabar, kalau saya menginginkan semua bisa direalisasikan sesuai hitung bulan yaitu 5 bulan, tapi dikarenakan pencairan anggaran kita sangat-sangat minim, maka hanya 1 bulan saja yang bisa kita bagikan kepada masyarakat,” pungkasnya.



Sementara salah satu dari warga penerima BLT-DD yang enggan disebutkan namanya, mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan yang disalurkan oleh pihak pemerintah pekon, dan beliau berharap agar wabah Covid-19 dapat segera berakhir.

“Alhamdulillah kami sangat terbantu dengan adanya bantuan BLT ini, karena dampak dari Covid-19 ini sangat terasa, para petani dan hasil bumi yang kami tanam banyak tidak laku dipasaran,” ujarnya. (KP).


Laporan : Arzal