Atlet Kalsel Siap Berangkat Menuju PON XX Papua

oleh -181 views
Gubernur Kalsel didampingi Kadispora saat persiapan atlet berangkat ke PON XX Papua

BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengatakan, kontingen atlet Kalsel siap berangkat menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar di Provinsi Papua.

Kontingen Kalsel dijadwalkan berangkatkan mulai 16 September 2021. “Laporannya kepada kita sudah siap berangkat,” terang Sahbirin Noor  saat mengikuti acara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2021 di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Kamis, 09 September 2021.

Dikatakannya, pada masa pandemi Covid-19 ini banyak hal yang menjadi rintangan, tapi Kalsel tetap mengirim atlet untuk bisa berlaga di PON Papua.

Kendati demikian, ia menilai target 14 medali emas yang sudah ditetapkan kontingen Kalsel pada PON Papua tahun ini realistis.

“Kalau tim yang sudah mematok target itu tentunya sudah dinilai realistis, karena mereka yang lebih tahu kemampuan para atlet,” tutur Sahbirin.

Sementara itu, Paman Birin menyampaikan, momen Haornas Ke-38 ini bagi insan olahraga merupakan cambuk bagi perkembangan olahraga di Provinsi Kalsel, sehingga diharapkan kualitas dan kuantitas atletnya kian meningkat.

Efek positif akan terus bermunculan atlet-atlet yang unggul serta berprestasi di kancah dunia.



Pada kesempatan itu, Paman Birin menyerahkan bingkisan untuk atlet Kalsel yang menjalani isolasi mandiri (isoman) karena terpapar Covid-19. Bingkisan berisi obat, vitamin, madu, susu, dan lain-lain. Diharapkan bantuan ini mempercepat kesembuhan mereka. (KP).


Laporan : Adam