Peringati Isra Mi’raj, Mahasiwa KKN STAI Natuna Bersama Warga Mekar Jaya Gelar Perlombaan Bagi Anak-anak

oleh -271 views

MEKAR JAYA (KP),- Dalam rangka memeriahkan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 Hijriah atau jatuh pada Tanggal 11 Maret 2021, Mahasiswa KKN STAI Natuna, bersama warga Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bunguran Barat menggelar berbagai perlombaan bagi anak-anak.

Adapun perlombaan yang akan dilaksanakan dalam kegiatan yang digelar mulai Tanggal 08-10 Maret 2021, bertempat di Masjid Al-Ijtihad, Desa Mekar Jaya itu diantaranya, Lomba Azan, Pembacaan Ayat Pendek  Al-Qur’an, Do’a Makan dan Tilawah.

“Untuk peserta perlombaan ini dari anak-anak sekolah, mulai dari PAUD, SD dan MTS. Tentunya tujuan dari kegiatan adalah untuk memuliakan Rasulullah SAW, terlebih agar meningkatkan kecintaan anak-anak di desa kita kepada Rasullah SAW,” ungkap Kepala Desa Mekar Jaya kepada koranperbatasan.com melalui pesan singkat WhatAapnya, Senin 08 Maret 2021.

Isa juga mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut akan mengedepankan protokol kesehatan demi menghindari terjadinya penularan Covid-19.

“Kegiatan ini tetap kita utamakan protokol kesehatan, demi memutuskan penyebaran Covid-19 di desa kita,” kata Isa.

Terakhir Isa berharap melalui kegiatan ini agar meningkatkan rasa kecintaan anak-anak kepada Nabi Muhammad SAW serta mengingatkan kembali perjuangan Rasulullah SAW dalam menyambut perintah Allah SWT.

“Minimal anak-anak kita tahu bahwa setiap bulan Rajab ini ada peristiwa yang tidak pernah kita lupakan terutama bagi umat Islam,” tutupnya. (KP).




Laporan : Riduan