Hasil Swab Antigen Hari Kedua Peserta Seleksi Guru PPPK Negatif

oleh -317 views
Salah satu petugas media sedang melakukan tes swab antigen kepada peserta seleksi guru PPPK di Pantai Piwang Ranai, Senin, 13 September 2021

NATUNA – Hari kedua kegiatan swab antigen secara gratis bagi peserta seleksi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 di Pantai Piwang, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau,  berjalan lancar.

Adrayadi, S.Pd.I salah satu peserta yang mengikuti seleksi guru PPPK mengaku sangat beruntung, karena telah difasilitasi secara gratis pada saat dibutuhkan.

“Alhamdulillah, dan terima kasih kepada pemerintah telah mempermudah saya dan kawan-kawan yang ikut seleksi ini,” sebutnya menjawab koranperbatasan.com, Senin, 13 September 2021.

Begitu pula dengan peserta lainnya yakni, Maria, S.Pd.I, mengatakan kepedulian pemerintah melalui swab antigen yang diberikan secara gratis kepada peserta tentunya sangat membantu.

“Sebelumnya kami kira bayar, ternyata tidak,” pungkasnya.

Sejalan dengan itu, Ia berharap sweb antigen yang diberikan secara gratis tidak hanya untuk para peserta seleksi guru PPPK saja, namun akan lebih baik diberikan juga untuk umum.

“Tujuannya agar penanganan lebih dini dalam mengahadapi Covid-19,” imbuhnya.



Sementera itu, Kepala Puskesmas Ranai, Nazri, S.Kep, Ners ketika diminta tanggapan terkait kesiapan di lapangan menjelaskan petugas medis yang dikerahkan dalam kegiatan tersebut sebanyak enam orang.

Katanya para petugas medis terpantau telah berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, alhasil peserta yang datang tidak perlu mengantri terlalu panjang.

“Jumlah hari ini sebanyak 106 orang, dan hasilnya negatif,” ujarnya.

Melalui koranperbatasan.com Ia mendoakan kepada para peserta yang sedang mengikuti ujian guru PPPK berhasil dan sehat.

“Tidak menimbulkan kasus baru, sehingga angka Covid-19 dapat di tekan,” tutupnya. (KP).


Laporan : Johan