Perdana STAI Natuna Gelar Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan

oleh -257 views
Tanpa juduSebanyak 152 mahasiswa baru jalur reguler tahun akademik 2021-2022, STAI Natunal sedang mengikuti kegiatan PBAK

NATUNA – Sebanyak 152 mahasiswa baru jalur reguler tahun akademik 2021-2022, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna, akan mengikuti kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) yang digelar selama empat hari.

“Terhitung dari hari Rabu, 15 September 2021 sampai dengan Sabtu, 18 September 2021,” sebut Rajab selaku Ketua Panitia Pelaksana PBAK kepada koranperbatasan.com, usai pelaksanaan gladi bersih pembukaan PBAK, Selasa, 14 September 2021.

Rajab menjelaskan, dengan jumlah panitia sebanyak 55 orang, kegiatan PBAK tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Besok pagi kita akan membuka kegiatan ini secara resmi, dan penutupannya Sabtu malam,” katanya.

Selain berharap kepada para peserta agar bisa mengikuti kegiatan PBAK dengan tertib dari awal sampai akhir. Ia juga meminta panitia tetap kompak dan bekerjasama.

“Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan lancar, tanpa ada halangan,” pungkasnya.

Sejalan dengan itu, Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Suparman, M.Si mengatakan kegiatan PBAK baru pertama kali dilaksanakan. Dimana tahun-tahun akademik sebelumnya, untuk mahasiswa baru dilaksanakan ospek dan matrikulasi.



“Jadi aturan dari kementerian agama itu sudah dari 2016 dikeluarkan, tetapi baru tahun ini kita laksanakan kegiatan BPAK, dan mudah-mudahan ini yang pertama hingga seterusnya,” imbuhnya.

Ia berharap dengan adanya PBAK, mahasiswa bisa menerapkan kedisiplinan khususnya di kampus, umumnya di luar kampus.

“Ketika teman-teman yang sudah mengikuti PBAK maupun ospek, mereka berhak mencalonkan diri untuk menjadi pengurus organisasi atau lembaga di kampus,” tutupnya. (KP).


Laporan : Johan