STAI Natuna Gelar Kuliah Umum Doktrin dan Spirit Keilmuan Dalam Islam

oleh -298 views
Mahasiswa STAI Natuna secara virtual mendengarkan penjelasan narasumber HM Adib Abdushomad, M.Ed, Ph.D Kasubdit Kelembagaan Kementerian Agama RI

NATUNA – Memotivasi semangat mahasiswa baru tahun akdemik 2021-2022 dalam menuntut ilmu, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna, mengadakan kuliah umum dengan tema “Doktrin dan Spirit Keilmuan Dalam Islam Perspektif Pengembangan Keilmuan PTKAIS”.

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu, 25 September 2021 di Lantai 4 Aula Kampus STAI Natuna itu, menghadirkan HM Adib Abdushomad, M.Ed, Ph.D Kasubdit Kelembagaan Kementerian Agama RI sebagai narasumber dan diikuti oleh seluruh mahasiswa STAI Natuna secara virtual (zoom meeting).

Pembina Yayasan Abdi Umat Kabupaten Natuna, H. Umar Natuna, S.Ag, M.Pd.I saat mengikuti jalannya kegiatan kuliah umum STAI Natuna

Pada kesempatan itu, Pembina Yayasan Abdi Umat (YAU) Kabupaten Natuna, H. Umar Natuna, S.Ag, M.Pd.I menyebut pentingnya mengembalikan doktrin dan spirit Islam sebagai kekuatan utama dalam mengembangkan keilmuan di perguruan tinggi Islam.

“Selain untuk membentuk paradigma keilmuan yang integral antara iman, ilmu dan amal,” jelasnya.

Kata H. Umar Natuna, setelah dilaksanakan kegiatan tersebut, target kedepan STAI Natuna akan terus meningkatkan kualitas pembelajaran dan arah bagi mahasiswa dalam mengembangkan ilmu.

“Bermanfaat untuk kehidupan nyata mahasiswa dalam bermasyarakat, serta menjadi modal bagi mahasiswa dalam melaksanakan pengabdian,” tutupnya. (KP).


Laporan : Johan