Baznas Natuna Salurkan 200 Paket Sembako di Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat

oleh -259 views
Suasana saat penyaluran bantuan sembako kepada warga di Kecamatan Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat oleh Baznas Natuna

NATUNA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, kembali menyalurkan sebanyak 200 paket sembilan bahan pokok (sembako) yang bersumber dari dana zakat mal di Kecamatan Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat.

“Alhamdulillah kegiatan ini disambut baik oleh pihak kecamatan dan masyarakat, dimana sudah menunggu selama satu jam sebelum pelaksanaan,” sebut Drs. H. Said Ridwan Idris selaku Kepala Baznas Kabupaten Natuna kepada koranperbatasan.com, Jum’at, 01 Oktober 2021.

Said Ridwan memastikan, saat ini pihaknya sudah menyalurkan sebanyak 450 dari 1200 paket sembako yang akan disalurkan untuk sepuluh kecamatan.

“Yang sudah disalurkan di Kecamatan Bunguran Timur Laut, Bunguran Selatan, Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat,” terangnya.

Kata Said Ridwan, rencanya pada hari Jum’at 07 Oktober 2021 mendatang, pihaknya akan menyalurkan sejumlah paket sembako di Kematan Bunguran Tengah.

Kedatangan Baznas Natuna disambut oleh pihak Kecamatan Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat

“Kemudian akan menyusul untuk Kecamatan Bunguran Batubi, Bunguran Utara, Bunguran Barat, Pulau Laut dan Bunguran Timur,” tegasnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat yang sudah memenuhi syarat untuk menunaikan zakat mal. Selain itu ia juga mengajak masyarakat untuk perbanyak sedekah agar bisa membantu bagi yang membutuhkan.



Kepada pemerintah daerah ia berharap agar dapat menjadikan lembaga Baznas Kabupaten Natuna sebagai mitra kerja untuk membantu masyarakat dengan tindakan yang nyata.

Pertama, budayakan bayar zakat sebagai kebiasaan. Kedua, bantu sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya membayar zakat. Ketiga, keluarkan aturan-aturan yang mendukung Baznas Kabupaten Natuna agar mempermudah mengumpulkan zakat.

“Seperti beberapa daerah bupati mengeluarkan Perbub agar semua ASN yang muslim dapat di potong 2,5 % dari penghasilannya untuk menunaikan zakat mal. Jika ini terlaksana, Baznas Kabupaten Natuna dapat lebih banyak berbuat untuk  masyarakat dan sekaligus membantu Pemda dalam mengentas kemeskinan di Natuna,” tutupnya. (KP).


Laporan : Johan