Belajar Mengatasi Persoalan, Mahasiswa Baru STAI Natuna Jalani MTA PIK-M Sakinah

oleh -237 views
Poto bersama saat pembukaan kegiatan MTA PIK-M Sakinah, di Aula 2 Gedung STAI Natuna, Sabtu, 16 Oktober 2021 pagi.

NATUNA – Sebenarnya ada banyak permasalahan yang dihadapi oleh para mahasiswa dan mahasiswi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna, baik itu mengenai perkuliahan maupun urusan pribadi.

Hanya saja para mahasiswa dan mahasiswi tidak tahu harus bercerita atau curhat kepada siapa untuk mendapatkan solusi dari permasalahan yang sedang dihadapinya.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua III Bidang Kemahasiswaan STAI Natuna, Suparman, saat pembukaan kegiatan Masa Ta’aruf Anggota (MTA) PIK-M Sakinah, di Aula 2 Gedung STAI Natuna, Sabtu pagi, 16 Oktober 2021.

Maka dari itu lanjut Suparman, PIK-M hadir dilingkungan Kampus STAI Natuna sebagai lembaga atau tempat curhat bagi para mahasiswa dan mahasiswi yang dijamin keamanan.

“PIK-M benar-benar mampu menjaga rahasia seorang individu ketika hendak menceritakan hal yang dianggap penting bagi orang tersebut. Jika perlu setiap anggota yang baru bergabung diambil sumpahnya, agar tidak melanggar ketentuan yang telah dibuat,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pelaksana, Nanda Julian menyebutkan, kegiatan MTA PIK-M Sakinah STAI Natuna bertujuan untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan antara anggota lama dan para calon anggota yang baru.

“Selain itu kegiatan juga bertujuan agar para anggota nantinya mengerti dan mengenal secara mendalam apa itu PIK-M Sakinah STAI Natuna,” imbuhnya.



Selaku Ketua Pelaksana, ia berharap kepada para calon anggota PIK-M STAI Natuna memanfaatkan semaksimal mungkin ilmu yang telah didapatkan dari kegiatan MTA sehingga bisa menumbuhkan rasa kekeluargaan.

“Semangat demi PIK-M Sakinah STAI Natuna agar lebih baik kedepannya,” pungkas Nanda.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 37 peserta dari kalangan mahasiswa dan mahasiswi bertemakan “Menghidupkan Kembali Citra Budaya di Tanah Melayu” tersebut menghadirkan Pembina PIK-M Sakinah, Said Ali Syaroni, sebagai Pemateri PIK-M, dan Iman Yutisanto sebagai Pemateri Keorganisasian serta Public Speaking.

“Kegiatan ini juga menampilan beberapa bakat mahasiswa dan mahasiswi yaitu puisi, gurindam dan akustik,” tutupnya. (KP).


Kontributor : Humas SKM STAI Natuna