Umar Natuna Pimpin STAI Natuna 2021-2025, Sekda: Semoga Membawa Perubahan

oleh -343 views
Ketua Yayasan Abdi Umat Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti melakukan pengukuhan H. Umar Natuna, S.Ag, M.Pdi sebagai Ketua STAI Natuna 2021-2025

NATUNA – Semoga dengan dilantiknya Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna yang baru bisa membawa perubahan signifikan, mencetak mahasiswa yang adaptif sehingga mampu bersaing dengan mahasiswa di luar Natuna.

“Menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM)  yang unggul demi kemajuan Kabupaten Natuna kedepannya,” sebut Plt. Sekda Natuna Boy Wijanarko, dalam kegiatan pengukuhan Ketua STAI Natuna periode 2021-2025, di Aula I Gedung STAI Natuna, Selasa, 19 Oktober 2021.

Sejalan dengan itu Ketua Yayasan Abdi Umat (YAU) Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti mengatakan STAI Natuna merupakan suatu aset bagi umat, daerah dan bangsa. Dengan terpilihnya Ketua STAI Natuna yang baru, diharapkan mampu mewujudkan hal tersebut.

“Tugas pertama yang harus dilaksanakan yaitu meningkatkan kualitas kelulusan. Dikarenakan hal tersebut sangat penting dan strategis bagi kemajuan suatu lembaga pendidikan, lebih-lebih pendidikan tinggi Islam seperti STAI Natuna ini,” ungkapnya.

Sebagai Ketua terpilih H. Umar Natuna, S.Ag, M.Pd.I dalam sambutannya memastikan akan tetap berusaha agar tamatan STAI Natuna mempunyai tingkat kelulusan yang tinggi serta mampu bersaing dengan mahasiswa yang ada di luar Natuna.

“Untuk kedepannya kita akan mewajibkan kepada setiap dosen untuk melakukan pembelajaran tatap muka dengan mahasiswa harus menanamkan ilmu keislaman. Tujuannya agar ilmu agama dan pengetahuan umum bisa berimbang bagi setiap mahasiswa,” pungkas Umar Natuna.

Adapun struktur kepengurusan periode 2021-2025 yaitu sebagai berikut, Ketua STAI Natuna H. Umar Natuna, Ketua I Bidang Akademik Luckman Nurhakim, Ketua II Bidang Keuangan Lizawati, Ketua III Bidang Kemahasiswaan Suparman dan di bantu oleh seluruh civitas Kampus STAI Natuna serta tenaga dosen.



Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua I DPRD Natuna Daeng Ganda Rahmatullah, seluruh civitas Kampus STAI Natuna dan tenaga dosen, Ketua Himpunan dan UKM unit STAI Natuna, serta tamu undangan lainnya. (KP).


Kontributor : Humas SKM STAI Natuna