PK-KNP Suak Midai Gelar Berbagai Kegiatan di Hari Sumpah Pemuda

oleh -251 views
Senam massal di Pantai Tanjung Kapal, Kecamatan Suak Midai dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-93 tahun 2021

NATUNA – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-93. Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Suak Midai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau mengadakan berbagai kegiatan.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Sabtu, 30 Oktober 2021 di Pantai Tanjung Kapal, Suak Midai tersebut diantaranya apel dan senam bersama, membersihkan area pantai dan pengecekan GCU.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Midai, Camat Suak Midai, lurah, kades, SMA, MA-AB, SMP, MTs, dishub, sabandar, Bank RIAU KEPRI, organisasi dan FKPK, serta masyarakat setempat.

Ketua PK-KNPI Kecamatan Suak Midai, Eko Nopriyetno menyebutkan tujuan dari kegiatan ialah untuk membangkitkan spirit persatuan dalam menjaga lingkungan.

“Menjadi pemuda yang kreatif dan inovatif dalam segala aspek agar bisa mengikuti perkembangan zaman serta menjadi agen perubahan,” sebut Eko kepada koranperbatasan.com melalui pesan WhatsApp.

Goro massal membersihkan area Pantai Tanjung Kapal, Kecamatan Suak Midai

Menurutnya, peran pemuda dalam menjaga kebersihan Pantai Tanjung Kapal yang merupakan destinasi wisata bagi warga lokal Kecamatan Suak Midai saat ini sangat menurun.

“Oleh karena itu, sekali dalam satu bulan, PK-KNPI Kecamatan Suak Midai kedepannya akan mengadakan pembersihan Pantai Tanjung Kapal,” ujarnya.



Labih jauh Ia menuturkan, dari kegiatan tersebut PK-KNPI Kecamatan Suak Midai mempunyai target kedepan menjadikan Pantai Tanjung Kapal sebagai pusat wisata di Pulau Midai.

Melalui koranperbatasan.com, Ia mengucapkan terima kasih kepada Danramil 05/Midai beserta Babinsa yang telah mendukung penuh proses kegiatan dari awal hingga selesai. (KP).


Laporan : Johan