Gerakan Pemuda Ansor Natuna Adakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar

oleh -469 views

NATUNA – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau akan menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) pada tanggal 20 sampai dengan 22 November 2021 mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Pimpinan Cabang GP Ansor, Kebupaten Natuna, Elkadar Lismana, SAP., M.Si menyebutkan, PKD yang akan berlangsung di Pondok Pesantren Nurul Jannah, Kelurahan Bandarsyah itu merupakan jenjang kaderisasi awal untuk menjadi kader GP Ansor.

“PKD ini adalah gerbang awal sahabat-sahabat GP Ansor untuk dinyatakan secara ‘sah’ sebagai Kader GP Ansor,” sebutnya kepada koranperbatasan.com melalui pesan WhatsApp, Jum’at, 05 November 2021.

Menurut Elkadar, siapa saja yang ingin masuk dalam barisan GP Ansor wajib mengikuti kaderisasi awal. Baik itu putra kyai, pengusaha, bahkan pimpinan pesantren.

“Jika ingin “bertabarruk” di Nahdlatul Ulama melalui GP Ansor, wajib ikut PKD. Karena ini sudah menjadi aturan dalam organisasi GP Ansor,” imbuhnya.

Lanjut Elkadar, 30 peserta yang direncanakan akan mengikuti PKD tersebut diberi pemahaman tentang ke-NU-an, kebangsaan, aswaja, keorganisasian, ke-Ansor-an dan materi peningkatan kapasitas lainnya.

“Jangan sesekali ada niat aktif di GP Ansor untuk mencari kehidupan. Niatkanlah kita aktif di GP Ansor untuk bergabung kepada kyai, ulama, ustadz dan para wali yang mendirikan dan aktif di Jam’iyah ini,” tegasnya.



Senada dengan Elkadar, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Penasehat Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Natuna, H. Tirtayasa, C.NLP., S.Ag., M.A., berharap kepada sahabat-sahabat yang sudah mendaftarkan diri menjadi peserta PKD agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh.

“Semata-mata mengharapkan ridha Allah SWT. Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses, serta melahirkan kader-kader Ansor terbaik,” harapnya. (KP).


Laporan : Johan