45 Warga Serantas Ikuti Workshop Pengolahan dan Pemasaran Minyak Kelapa

oleh -164 views
Peserta Workshop Pengolahan dan Pemasaran Minyak Kelapa di Desa Serantas

NATUNA – Hari ini kegiatan workshop pengolahan minyak kelapa dan pemasaran, dalam kegiatan Festival Budaya Desa di Desa Serantas, Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna di gelar.

Kegiatan tersebut dalam rangkaian mensukseskan program Pemajuan Kebudayaan Desa Tahun 2021 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) Republik Indonesia (RI).

“Bapak Abdul Razak sebagai narasumber pengolahan dan bapak Hadisun, S.Ag sebagai narasumber pemasaran,” kata Daya Desa Serantas, Hasbullah kepada koranperbatasan.com melalui pesan WhatsApp, Kamis, 18 November 2021.

Menurut Hasbullah, kegiatan workshop yang diikuti sebanyak 45 orang peserta dari kalangan masyarakat Desa Serantas itu, disambut baik. Hal itu dikarenakan peserta mendapatkan ilmu secara gratis untuk penambahan pengetahuan.

“Bernilai ekonomis bagi kehidupan mereka jika benar-benar ini diaplikasikan,” ujarnya.

Narasumber Workshop Pengolahan dan Pemasaran Minyak Kelapa sedang memaparkan materi kepada peserta.

Ia berharap, dengan adanya kegitan tersebut bisa membuka wawasan dan peluang bisnis bagi masyarakat setempat. Sehingga kegiatan yang telah dibuat melalui anggaran yang diturunkan langsung dari kementerian, berkesan dan benar-banar bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.

Selain itu lanjut Hasbullah, melalui program pemajuan kebudayaan desa dari Kemendikbud-Ristek RI ini juga diharapkan mampu mengembalikan kebudayaan yang sudah mulai merapuh dari kehidupan dan kebiasaan keseharian masyarakat.



“Menimbulkan semangat kebersamaan serta pencapaian visi dan misi dari Pak Jokowi, bisa tertanam prinsip maupun pribadi “Revolusi Mental”,” pungkasnya.

Selain peserta dan narasumber turut hadir dalam kegiatan workshop tersebut, Kepala Desa Serantas, Ibrahim, S. Pd.I dan Ketua BPD Desa Serantas, Nispi. (KP).


Laporan : Johan