Audiensi Bersama Plh Bupati OKU, PWI Sampaikan Berbagai Keluhan

oleh -123 views
Plh Bupati Kabupaten OKU, Drs. H. Edward Candra, M.H poto bersama Pengurus PWI OKU

BATURAJA – Ketua Pelaksana Konfercab PWI OKU Imam Nuryadin dan anggotanya melakukan audiensi dengan Plh Bupati OKU sehubungan akan dilaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) PWI Kabupaten OKU tanggal 22 Oktober 2021 mendatang dalam rangka pemilihan Ketua PWI Periode 2021-2026.

Pada kesempatan ini, Panitia Pelaksa Kegiatan Konfercab PWI Kabupaten OKU berharap Plh Bupati OKU dapat memberikan dukungan dan memfasilitasi kegiatan tersebut dan berharap dapat menghadiri konfercab tersebut.

Saat itu Imam, juga berharap Plh Bupati OKU bisa mempertimbangkan keberadaan PWI OKU yang selama ini belum memiliki secretariat untuk bernaungnya para pengurus dan anggota PWI di Kabupaten OKU.

Menanggapi hal itu, Plh Bupati Kabupaten OKU, Drs. H. Edward Candra, M.H, menginginkan pemilihan Ketua PWI OKU Periode 2021-2026 dapat dilaksanakan dengan tertib dan mengutamakan sifat demokrasi untuk mencapai hasil sesuai dengan yang diharapkan pengurus maupun anggota PWI.

Ia juga berharap agar ketua terpilih nantinya dapat mengayomi, melindungi, dan memajukan organisasi wartawan yang ada di Kabupaten OKU. Ketua PWI yang baru dihimbau bersinergi dan mendukung program pemerintah daerah untuk kesejahteraan masyarakat.

Sejalan dengan itu, pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada PWI OKU karena sampai saat ini telah menuntaskan tugasnya sebelum terpilihnya Ketua PWI Periode 2021-2026.

Terkait belum adanya Kantor Sekretariat PWI OKU, pemerintah daerah menyadari hal tersebut, dan akan membantu untuk mencarikan solusinya. Oleh karena organisasi PWI merupakan organisasi profesi.



Dalam hal ini, Plh Bupati OKU memberikan saran agar kiranya gedung sekretariat tidak hanya untuk PWI namun merupakan sekretariat bersama dan berada di ruang lingkup Dinas Kominfo agar lebih mudah untuk melakukan koordinasi dan konsultasi di bidang media.

Turut hadir, saat itu Kepala BKAD, Kadis Kominfo, Kabag Prokopim, Kabag Umum, dan Kabag Keuangan Setda OKU serta para Pengurus PWI OKU. (KP).


Laporan : Syahril