FGD Digelar, Bahas Tata Ruang Banjarbakula

oleh -417 views
Suasana-saat-berlangungnya-FGD-Rencana-Tata-Ruang-Banjarbakula

BANJARBARU (KP),- Bertempat di Hotel Novotel Banjarbaru, dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Daerah Fasilitasi Legislasi Rancangan Peraturan Presiden (RPerpres) Rencana Tata Ruang (RTR) Kawasan Perkotaan Metropolitan Banjarmasin-Banjarbaru-Banjar-Barito Kuala-Tanah Laut (Banjarbakula).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka pembahasan penyempurnaan RPerpres RTR Kawasan Perkotaan Metropolitan Banjarbakula ini, diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Tata Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Selasa 20 Oktober  2020.

Tampak sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi terkait serta SKPD kabupaten/kota terkait, yang termasuk dalam kawasan RTR Banjarbakula menghadiri dalam kegiatan FGD ini.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Provinsi Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana mengingatkan untuk melindungi lahan gambut yang tertetak di Banjarbaru sebagai kawasan lindung daerah resapan air.

Menurut Hanifah sebagai Kawasan Strategis Nasional, Banjarbakula memiliki peran yang sangat penting untuk pengembangan perkotaan dimasa yang akan datang. (KP).


Laporan : Adam

Editor : Rid