Pemkab Bintan Sambut 1 Syawal 1439 Hijriyah di Relief Antam Kijang

oleh
Pemerintah-Kabupaten-Bintan-dalam-salah-satu-suana-lebaran

Bintan, (KP), – Perayaan malam takbiran, dan shalat Idul Fitri 1439 Hijriyah 2018 Masehi akan dilaksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri rencananya akan menggelar malam takbiran dan shalat Idul Fitri 1439 Hijriyah di lokasi yang sama. Hal tersebut dikatakan oleh Kabag Kesra Setda Kabupaten Bintan Lukman saat dihubungi, Selasa siang (12/6).

Dirinya menceritakan, pada tahun 2017 lalu, biasanya lokasi malam takbiran akan dibagi menjadi dua yaitu, Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam MM di Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara, sedangkan Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos di Kota Kijang, Kecamatan Bintan Timur. ” Tahun ini, Bupati dan Wakil Bupati Bintan akan hadir untuk malam takbiran dan shalat Idul Fitri 1439 Hijriyah tingkat Kabupaten Bintan dilokasi yang sama, yaitu di Relief Antam Kijang, Kecamatan Bintan Timur, ” terang Lukman.

Sejalan dengan rencana itu, Lukman menghimbau agar segenap warga Kabupaten Bintan untuk ikut serta meramaikan pelaksanaan malam takbiran dan shalat Idul Fitri nanti. Khusus malam takbiran warga diharapkan tetap teratur dan mematuhi rambu rambu yang ada, sehingga pelaksanaan bisa berlangsung lancar dan khidmat.

Bupati Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, H. Apri Sujadi, S.Sos mengatakan perayaan malam takbiran dan shalat Idul Fitri 1439 Hijriyah, tidak hanya saja diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan. Seluruh kecamatan juga dihimbau untuk melaksanaka dilokasi kecamatan masing-masing. Sehingga nantinya, seluruh Kabupaten Bintan semarak dalam pelaksanaan kegiatan malam takbiran dan juga shalat Idul Fitri.

” Malam takbiran dan shalat Idul Fitri 1439 H, kita himbau untuk dilaksanakan di seluruh kecamatan, jadi tidak saja untuk di tingkat Kabupaten Bintan, namun juga tingkat kecamatan sehingga nantinya perayaan takbiran dan idul fitri akan berlangsung semarak di seluruh wilayah Kabupaten Bintan, ” tutup Apri. (Ambox/Media Centre Bintan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *