Tinjau ANBK di SMPN 1 Gisting, Bupati Do’akan 100 Persen Lulus

oleh -187 views
Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani meninjau pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer di SMPN 1 Gisting

TANGGAMUS – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani meninjau pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di SMPN 1 Gisting, Senin (04/10/21). Dewi didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Tanggamus saat itu diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan, Ruslan dan Camat Kota Gisting.

Saat itu, Dewi sempat meninjau ruangan pelaksanaan ANBK dari luar. Sejalan dengan itu, ia berharap pelaksanan ujian nasional dapat berjalan lancar dan siswa lulus 100 persen.

“Kalau saya lihat langsung dari wajah siswa-siswi kita ini, mereka sudah siap mengikuti ujian dan bersemangat. Kami berharap mereka bisa mendapatkan nilai yang terbaik,” kata Dewi.

Sementara Kepala SMPN 1 Gisting Sunarmi mengatakan, siswa yang mengikuti ANBK Asesmen ini adalah Kelas VIII sebanyak 45 orang.

“Untuk hari ini Alhamdulillah hari perdana tidak ada kendala. Baik server maupun listrik. Kalaupun listrik mati, kami sudah siaga genset,” kata Sunarmi.

Sunarmi juga menyebut, dalam pelaksanaan ANBK perdana, semua siswa hadir. “Alhamdulillah hadir semua hari pertama ini. Mudah-mudahan sampai selesai nanti tidak ada siswa yang absen karena sakit,” ujarnya.

Disamping ini lanjut Sunarmi, kita juga lakukan asesmen untuk para guru dan Kepala Sekolah SMP se-Kabupaten Tanggamus dan diikuti juga olah empat sekolah SD yang menumpang bertempat di SMPN 1 Gisting mulai dari tanggal 06-07,” terang Sunarmi. (KP).




Laporan : Arzal