Perdana RAPI Wilayah 11 Kubu Raya Gelar Vaksinasi Massal

oleh -170 views
Ketua dan pengurus RAPI Wilayah 11 Kubu Raya poto bersama di Lapangan Futsal Andika.

KUBURAYA – Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 11 Kubu Raya bekerjasama dengan Dokkes Polda Kalbar menggelar vaksinasi massal di Lapangan Futsal Andika, Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Selasa, 4 Januari 2022.

Ketua RAPI Wilayah 11 Kubu Raya, H. Irsan, S.Ag, MH (JZ21MDK) menyebut pada vaksinasi massal kali ini pihaknya menyediakan jatah vaksin 1 dan 2 sebanyak 500 dosis yang diperuntukkan untuk masyarakat umum. Peserta vaksinasi diminta membawa identitas diri (KTP/KK), serta menjaga protokol kesehatan.

“Mengingat pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga serta kebersamaan,” sebut Irsan.

Kata Irsan, pihaknya juga menyediakan bingkisan menarik untuk dibagikan kepada masyarakat yang hadir dan mengikuti vaksinasi massal tersebut.

Para pengurus RAPI Wilayah 11 Kubu Raya poto bersama dengan Dokkes Polda Kalbar di Lapangan Futsal Andika.

“Bagi yang sudah divaksin, bisa langsung mengambil bingkisan yang sudah di siapkan,” ujar Irsan.

Atas kegiatan yang dilaksanakan, Irsan berharap tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk bersinergi dengan pemerintah dalam hal memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara Sekretaris RAPI Kubu Raya, Binsar Sibarani (JZ21MPR) mengatakan bahwa pihaknya bertekat membantu pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19.



“Meningkat herd immunity tentang kekebalan tubuh. Dibutuhkan sentuhan perbuatan kita sesama masyarakat,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Bendahara RAPI Kubu Raya, Abdullah (JZ21ALH) mengaku gelaran ini baru pertama kali dilaksanakan pada kepengurusan periode 2022-2027.

“Sebelumnya tidak pernah RAPI ikut andil dalam melakukan vaksinasi Covid-19,” tambahnya. (KP).


 Laporan : Irfan Tiago Usman