Sempena Hari Ibu, GOW dan LDII Tanggamus Gelar Baksos

oleh -266 views
Kabupaten-Tanggamus-Hj.-Dewi-Handayani-SE,MM

TANGGAMUS (KP),- Bhakti Sosial (Baksos) Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tanggamus dan peringatan Hari Ibu oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Tanggamus berlangsung di Ponpes Nurul Huda Pekon Waiharong Kecamatan Air Naningan, Senin, 30 Desember 2019.

Peringatan Hari Ibu Ke-91 yang bertemakan “Berdayakan Perempuan Untuk Membentuk Insan Yang Profesional Relijius Menuju Tanggamus Maju” tersebut dimerihakan degan Festival Anak Pramuka (Faska) Ke-II dan Bazar Produk UMKM.

DWP LDII Provinsi Lampung yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Kabiro DWP LDII Provinsi Lampung, Dr. Hj. Agriyanti Komalasari menyebutkan peranan seorang Ibu sangatlah penting bagi perkembangan anak-anaknya.

“Sebagai seorang ibu kita harus bangga karena kita orang yang pertama disebutkan dalam Sabda Nabi bahwa Ibu, Ibu dan Ibu bukan mengenyampingkan bahwa ayah bukan orang yang utama. Akan tetapi kita yang tahu persis tentang anak-anak kita mulai dari proses anak kita lahir,  remaja, menikah dan bahkan memiliki anak kita masih berperanan,” ujarnya.

Katanya ada banyak hal yang tidak bisa diceritakan oleh anak kepada ayahnya, tetapi bisa dicerikan kepada ibu. Karena kebanggaan itulah sehingga kedudukan Ibu dalam rumah tangga dianggap sangat penting. Sehingga Hari Ibu diperingati setiap tahunnya  sampai sekarang ini.

Pesan yang dapat kita petik dari peringatan Hari Ibu kali ini lanjutnya, peran seorang ibu dalam rumah tangga, masyarakat dan pemerintahan sangatlah penting  khususnya dalam suatu keluarga. Ppenting bagi anak-anak dan suami atau kepala keluarga.



Sementara itu, Ketua GOW Tanggamus mengatakan kegiatan tersebut merupakan keselarasan dan komitmen program kerja dari GOW Kabupaten Tanggamus yang Insya Allah akan terus berusaha dan peduli terhadap kemajuan kaum perempuan dan peningkatan tarap hidup masyarakt sekaligus sebagai patner Pemerintah Daerah yang terus berkontribusi dalam memajukan perekonomian masyarakat melalui UMKM.

Pada kesempatan ini, katanya GOW juga turut berpartisipasi dalam kegiatan peringatan hari ibu dengan memberikan bantuan paket sembako dan mudah mudahan paket sembako ini nantinya bebar-benar dikontribusikan kepada masyarakat kita yang yang betul-betul membutuhkan.

Sejalan dengan itu, Bupati Kabupaten Tanggamus, Hj. Dewi Handayani, SE,MM mengapresiai kegitan tersebut. Menurutnya, peran seorang ibu sangat penting. Ibu membangun peradaban, membangun kehidupan manusia dan sebagai maderasyah pertama bagi anak-anaknya. “Tambah lagi kedudukannya dalam keluarga, oleh karenanya dalam peringatan hari ibu yang ke-91 ini saya mengucakan selamat hari ibu kepada semua kaum perempuan yang ada di Kabupaten Tanggamus,” tuturnya.

Kaum perempuan kata Bupati, harus bisa menggali potensi yang ada didirinya. “Saya berharap momen peringatan hari ibu ini tidak hanya dilaksanakan secara seremonial saja. Setiap tahun kita peringati, akan tetapi yang paling penting bagaimana kita memaknai  peringatan hari ibu bukan hanya momentum peringatan tanggal 22 November saja,” cetusnya.

Tetapi sebutnya, harus menjadi komitmen kita semua bahwa setiap hari untuk menghargai kaum ibu dan memberi kesempatan kepada kaum perempuan untuk mengembangkan potensinya dan juga masuk dalam semua bidang. “Saya melihat kaum perempuan sudah sangat luar biasa,” sebutnya.

Saya lanjut Bupati, sepakat bahwa seluruh komponen masyarakat  termasuk juga dengan organisasi-organisasi wanita kedepan harus mengadakan kegiatan-kegiatan yang juga lebih difokuskan kepada penguatan dan peningkatan kapasitas kaum perempuan. “Sehingga kita tidak dipandang sebelah mata, apa bila kita memiliki kemampuan,” imbuhnya.

“Saya yakin Allah SWT memberikan kemampuan dan talenta kepada kaum perempuan yang sangat luar biasa. Tinggal bagaimana kita menggali potensi yang ada pada diri kaum perempuan serta mengembangkannya melalui karya-karya yang bermanfaat bagi orang lain,” tutur Bupati.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua TP-PKK Tanggamus, Hj. Sri Nilawati Syafi’i, Staf Ahli Bupati, Firman Rani, Kabag Protokol Royensyah, Kapolsek Pulau Panggung, Camat beserta Uspika Kecamatan Air Naningan, Pj. Kakon Waiharong, Ketua DPW LDII Provinsi Lampung H. Ahmad Muslih, Ketua DPD LDII Agung Basori,  Ketua AN-Nisa Tanggamus Hj. Minarni,Tokoh Agama dan masyarakat. (KP).


Pewarta : Arzal



Memuat...