Sebutir Beras Segenggam Kasih Sayang Sasar 18 Kelurahan

oleh -115 views

TANJUNGPINANG (KP),- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tanjungpinang, distribusikan dana zakat yang terkumpul dari ASN Kota Tanjungpinang, Jumat 25 February 2021.

program Jumat berkah Sebutir beras, Segenggam kasih sayang, ini akan menyasar 18 kelurahan yang ada, sebanyak  500 karung beras akan distribusikan kepada masyarakat disetiap kelurahan yang diawali dikelurahan Kp Bugis.

Kepala Baznas Kota Tanjungpinang Muqtaffin Trenggono, kepada koranperbatasan.com mengatakan, penyerahan bantuan beras yang berasal dari ASN Kota tanjungpinang ini akan digilir penyerahannya, untuk periode awal akan diberikan setiap bulan, untuk di kelurahan Kp bugis ada 500 karung yang akan di bagikan.

“Insya Allah jika ada penambahan Baznas telah siapkan 500 Karung, sumbernya adalah dari Zakat, infak ASN Kota Tanjungpinang, inikan salah satu program, jika program yang standar basnas sudah menyiapkan seperti Tanjungpinang cerdas, Tanjugpinang sehat, untuk rehap rumah darurat juga ada, silakan bisa langsung ke Baznas atau kordinasi ke pemerintahan terdekat atau RT.” Terang Muqtafin.

Walikota Tanjungpinang yang hadir menyerahkan langsung bantuan dalam pidatonya menyampaikan kepada masyarakat bahwa Nantinya, Setiap bulan program jumat berkah akan menyasar 18 kelurahan secara bergilir. Seperti bulan ini di masjid kelurahan kampung bugis, bulan depannya bisa ke kelurahan Dompak.

“Beras ini bukan dari dana APBD, melainkan dari zakat 3.000 ASN yang gajinya dipotong untuk disalurkan kembali kepada hamba Allah atau asnaf zakat di kota Tanjungpinang,” ucap Rahma.

Selain beras, Rahma mengatakan, zakat pegawai ini juga diberikan dalam bentuk program lainnya seperti pendidikan, usaha UMKM, dan rehab rumah.



Penyaluran zakat dilaksanakan di lima Masjid diantaranya Masjid Al Buchori, Sei Ladi Darat, Masjid Al Kautsar Tanjung Lanjut, Masjid Khadijah Zainal Nurul Haq Kampung Bugis, dan Masjid Mujahiddin Kampung Bugis. (KP)


Laporan : Ependi



Memuat...