Tanggamus Pamer Keunggulan Produk Olahan Kopi Robusta Pada Festival Kopi Lampung

oleh -177 views
Gubernur-Provinsi-Lampung-Arinal-Djunaidi-dan-rombongan-berada-di-Stan-Kabupaten-Tanggamus

BANDAR LAMPUNG (KP),- Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi menikmati sajian kopi di Stan Kabupatan Tanggamus, pada Festival Kopi Lampung 2019 di Elephant Park, Bandar Lampung, Rabu 06 November 2019.

Dalam kesempatan tersebut gubernur dan rombongan disambut langsung oleh Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, beserta Ketua Dekranasda Tanggamus, Nuraini Lubis dan sejumlah Kepala OPD Kabupaten Tanggamus. Festival Kopi Lampung 2019 sendiri berlangsung selama empat hari, sejak tanggal 6 sampai dengan 9 November 2019.

Pada Festival ini Kabupaten Tanggamus memamerkan produk unggulan Kopi Robusta, baik dalam bentuk biji kopi kering juga menyajikan kopi yang diracik oleh sejumlah Barista asal Kabupaten Tanggamus.

Festival juga dihadiri Anggota DPR RI, Anggota DPD RI, Dirjen Perindustrian Kementerian Perindustrian, Forkopimda Provinsi Lampung, serta Kepala Daerah Kabupaten/Kota  se-Provinsi Lampung.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dalam sambutannya mengajak masyarakat Lampung untuk lebih mencintai Kopi Lampung dengan meningkatkan industri dan kreasi hasil olahan Kopi Lampung.



“Lampung adalah salah satu provinsi penghasil kopi terbesar di Indonesia, dan Indonesia sekarang menempati posisi keempat sebagai pemasok kopi dunia. Melalui Festival Kopi ini diharapkan dapat meningkatkan konsumsi Kopi Robusta, serta mempromosikan kopi untuk kesehatan dan kecantikan bagi kaum wanita,” ujar Gubernur.

Sementara Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani disela kegiatan, berharap melalui Festival Kopi Lampung akan lebih mengenalkan kopi Robusta Tanggamus agar lebih mendunia. “Bunda berharap dengan adanya stan Tanggamus di Festival Kopi Lampung, akan lebih mengenalkan lagi secara luas kepada masyarakat, keunggulan produk olahan Kopi Robusta asal Tanggamus yang memang sudah mendunia,” tandanya. (KP).


Laporan : Arzal



Memuat...