Masyarakat Bersyukur Pemerintah Pekon Wayliwok Kembali Salurkan BLT-DD

oleh -177 views
Suasana saat berlangsungnya kegiatan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap tiga di Pekon Wayliwok.

TANGGAMUS – Warga Pekon Wayliwok Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus, Lampung kembali menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap tiga di kantor pekon setempat, pada Rabu 14 Juli 2021.

Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk kali ini masih tetap seperti tahap sebelumnya yaitu sebanyak 69 KPM dan senilai Rp 300 ribu per KPM.

“Pembagian BLT-DD kali ini untuk tahap tiga sebanyak 69 KPM dan senilai Rp 300 ribu per KPM dan akan disertai rapat Musdesus terkait SDGs hari ini,” kata Nasruddin selaku Pendamping Lokal Desa (PLD) Pekon Wayliwok.

Salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sedang menerima BLT-DD tahap tiga di Kantor Pekon Wayliwok Kecamatan Wonosobo, Rabu 14 Juli 2021.

Selain itu, menurut KPM BLT DD Pekon Wayliwok, Agus Setiawan menyampaikan bahwa dirinya sangat senang dengan direalisasikannya BLT-DD walaupun baru tahap ke tiga.

“Saya sangat senang dengan adanya pembagian BLT-DD kali ini, karena saat ini keadaannya sangat sulit di bidang perekonomian sejak adanya pandemi Covid-19 tambah lagi peraturan PPKM darurat saat ini,” ujarnya.

Agus berharap agar Pandemi Covid-19 segera berakhir, dan peraturan pemerintah jangan ditambah-tambah lagi, karena semakin banyak peraturan semakin sulit juga roda perekonomian.

“Saya berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir, dan peraturan pemerintah ini jangan ditambah-tambah lagi terkait pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. (KP).




Laporan : Arzal