Sukseskan Vaksinasi Nasional Polres Natuna Buka Gerai Vaksin Merdeka di Perbatasan

Terbit: oleh -40 Dilihat
Suasana saat berlangsungnya kegiatan vaksinasi masal di Desa Teluk Buton Kecamatan Bunguran Utara oleh Polres Natuna, Sabtu 21 Agustus 2021.

NATUNA – Polres Natuna melaksanakan gerai vaksin Merdeka Perbatasan Ujung Utara Indonesia, di Kabupaten Natuna. Sasaran vaksinasi kepada masyarakat desa yang letaknya jauh dari Kota Ranai, yaitu Desa Teluk Buton Kecamatan Bunguran Utara.

Upaya ini dilakukan untuk mempercepat program vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah serta mendukung percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K M.Si mengatakan masyarakat yang  melaksanakan vaksin Covid-19 ini adalah vaksin dosis tahap 2. Kegiatan vaksinasi dari klinik Polres Natuna yang dibantu oleh Tim Kesehatan Puskesmas Kelarik ini berlangsung, Sabtu, 21 Agustus 2021.

Ia menjelaskan, gerai vaksin ini merupakan langkah Polri mendukung program vaksinasi Covid-19 nasional untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity masyarakat.

“Vaksinasi dilakukan dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19, harapanya masyarakat sehat, ekonomi bangkit dan segera normal kembali, 76 Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ini , semoga Indonesia menjadi lebih tangguh,” ucapnya.

Meski sudah divaksin, Ia menghimbau, agar masyarakat tetap waspada terhadap virus Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M.

“Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi,” tuturnya. (KP).


Laporan : Boy Iqbal


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *