Area Gelaran Teater Rakyat Kegiatan PAC Pemuda Pancasila Jemaja Diserbu Pedagang

oleh -289 views
Potret-beberapa-warga-terlihat-membuka-jualan-disekitar-tempat-berlangsungnya-kegiatan-PAC-PP-Kecamatan-Jemaja

JEMAJA (KP),- Ramai warga membuka lapak jualan dengan aneka jenis barang dagangannya di Patai Pasir Panjang, Desa Landak Kecamatan Jemaja. Mereka memanfaatkan momen keramaian yang tengah berlangsung.

Sejak Minggu malam (20/10/2019) kemarin hinga seminggu kedepan, di area Pantai Pasir Panjang, yang juga merupakan salah satu Destinasi Wisata di Kecamatan Jemaja itu, tengah digelar pertandingan teater rakyat (sandiwara) tingkat pelajar dan pertandingan domino tingkat Kecamatan Jemaja.

“Kami senang dengan adanya kegiatan seperti ini. Bisa membuka lapak jualan untuk menambah penghasilan kami selaku masyarakat kecil,” ungkap Syamsul, salah seorang warga yang berjualan bakso dan empek-empek di area itu.

Syamsul bahkan sambil bergurau, dia meminta agar kegiatan demi kegiatan di area Pantai Pasir Panjang, Desa Landak itu, dapat diadakan terus menerus. Mengingat pantai itu sudah ditetapkan sebgai destinasi wisata Anambas oleh Pemerintah Daerah.

“Kalau bisa selalu ada terus kegiatan disisni, karena sangat membantu kami dalam menambah penghaisalan ekonomi. Kan juga sudah menjadi desa wiata,” ujarnya setengah bertanya.



Giat itu diadakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Jemaja, dalam rangka memeriahkan momentum peringtan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober tahun 2019.

“Kegiatan ini sebagai sikap kami untuk terus menghargai para pejuang bangsa. Mengingat kembali momentum bersejarah Hari Sumpah Pemuda (HSP) 28 Oktober,” kata Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Jemaja, Suprianto, saat berbincang dengan media ini, Minggu (20/10/2019) di Pasar Pasir Panjang, Desa Landak Kecamatan Jemaja.

Kegiatan itu juga menurut Supri, sebagai salah satu cara mereka untuk membangun dan memperkuat rasa kekompakan, persatuan dan kesatuan selaku anak-anak bangsa yang berda di ujung utara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Agar anak-anak muda di Jemaja ini memiliki tempat berekreasi dan berkifrah ke arah yang positif. Tidak narkoba, tidak radikal dan yang negatif-negatif lainnya,” terangnya. (KP).


Pewarta : Azmi Aneka Putra



Memuat...