Bupati Keluarkan Surat Keputusan Pelantikan Tiga Badan Himpunan Pekon di Kotim

oleh -548 views
Suasana-pelantikan-anggota-Badan-Himpunan-Pekon-Menggala-Kerta-dan-Pekon-Teba-di-Kecamatan-Kotim

TANGGAMUS (KP),- Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Tanggamus Nomor B.354/09/08/2019, Angota Badan Himpunan Pekon (BHP) Menggala, Kerta dan Pekon Teba resmi dilantik. Mereka diharapka agar bisa melaksanakan tugasnya berdasarkan Perda 08 tahun 2015.

Ketiga Anggota BPH Pekon yang dilantik tersebut sama-sama berada di Kecamatan Kotaagung Timur Kabupaten Tanggamus. Pelantikan Anggota BHP tiga Pekon tersebut berjalan dengan baik di Balai Pekon Menggala Kotim Tanggamus, Kamis, 2 Januari 2019.

Turut Hadir dalam acara pelantikan tersebut Camat Kotaagung Timur, Kasubag Tapem Tanggamus, Polsek Kotaagung, Rohaniawan dan Kepala Pekon Menggala, Kepala Pekon Kerta, Kepala Pekon Teba serta para tamu undangan.

Pelantikan BHP untuk masa bakti 2019-2025 tersebut dipimpin langsung oleh Camat Kotaagung Timur, Pirdaus, SPd. Dalam amanat pelantikan, yang dibacakannya, Pirdaus mengatakan bahwa, BHP yang sekarang dilantik dengan masa jabatan 6 tahun. 2019 – 2025 harus memegang teguh sumpah jabatannya, berdasarkan Pancasila dan UUD 45.

Pirdaus juga mengucapkan selamat bertugas kepada BHP yang hari ini dilantik. “BHP adalah mitra kerja Kepala Pekon. Jalin komunikasi dengan Kepala Pekon, bekerjalah berdasarkan tupoksinya untuk kemajuan Pekon,” imbuh Pirdaus.



Sebagai mitra, lanjut Pirdaus, BHP harus bersinergi dengan Kepala Pekon. Apapun kegiatan yang akan dilaksanakan Pekon, harus melalui persetujuan BHP. Tapi bukan berarti harus mencari kekeliruan dan kesalahan semua harus dikomunikasikan.

“Hari ini kita sudah masuk pada tahapan Pilkako serentak. BHP harus selektip dalam pembentukan panitia, tidak boleh ada anggota panitia Pilkakon dari keluarga Calon Kepala Pekon. Karena tidak diperbolehkan dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Karena keutamaan Pilkakon harus aman dan kondusip,” tegas Camat Kotim Tanggamus dalam sambutannya.

Sementara, Alvindra, Kasubag Tapem Kabupaten Tanggamus mengatakan, BHP bukanlah bawahan ataupun atasan Kepala Pekon. BHP adalah mitra kerja, karenanya tanpa mereka kegiatan Pekon tidak bisa berjalan, karena semua kegiatan khususnya Dana Desa harus ada persetujuan BHP.

BHP lanjut Alvindra, bekerja berdasarkan tupoksinya, mengacu pada Perda Tanggamus Nomor 08 tahun 2015. Untuk peningkatan kapasitas BHP bisa mengajukan dana operasional yang bersumber dari ADD ke-Kepala Pekon. “Dalam hal Pilkakon serentak di 2020, Perdanya sudah ditandatangani Bupati. Tapi belum diundangkan oleh Sekdakab Tangamus,” terang Alvindra. (KP).


Laporan : Arzal



Memuat...