Bupati Resmikan Kantor PT PLN Persero Unit Layanan Pelanggan dan PLTD Pulau Tabuan

oleh -332 views
Bupati-Kabupaten-Tanggamus-Hj.-Dewi-Handajani-menyampaikan-sambutan

TANGGAMUS (KP),- Bupati Kabupaten Tanggamus, Hj. Dewi Handajani meresmikan gedung baru PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Kota Agung dan PLTD Pulau Tabuan, bertempat di Kantor PT PLN (Persero) ULP Pekon Terbaya Jalan H Juanda Pasar Madang Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus, Kamis, 26 Desember 2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut Mayor Inf Suhada Erwin (Kasdim 0424/ Tanggamus), Kompol Bunyamin (Kabag Ops Polres Tanggamus). Dhapot Manurung (GM PT. PLN Lampung), Drs. Firman Rani (Staf Ahli Bupati), Joko Nurastanto (Manager UP 3 Metro), Abu Bakar Sidik (Manager ULP Kota Agung). Suroyo SE,MM (Sekretaris Dinas Perhubungan Tanggamus), dan karyawan PT. PLN Kota Agung serta tamu undangan.

Dalam sambutannya Manager UP3 Metro menyampaikan gedung baru PLN Kota Agung yang diresmikan oleh Bupati Tanggamus dan juga peresmian PLTD Pulau Tabuhan diharapkan menjadi suport bagi seluruh karyawan untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Tanggamus.

“Harapan kami kedepan pada tahun 2020 Tanggamus sudah 100% dialiri arus listrik dan untuk itu diperlukan sinergitas antara PT PLN Persero dengan Pemerintah Kabupaten Tanggamus agar program ini dapat berjalan dengan lancer,” ujarnya.

Kemudian, General Manager PLN Lampung dalam sambutannya menjelasakan bahwa Unit Distribusi Lampung sudah siap mendukung rencana untuk mengaliri listrik di seluruh Tanggamus khususnya. Kendala di lapangan katanya, harus dihadapi bersama dengan cara kita tetap bersinergi dengan TNI Polri dan Pemda Tanggamus serta seluruh masyarakat demi terlaksananya program ini. “PLN akan bekerja keras diawal tahun 2020 nanti untuk program kita dan berikan layanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Tanggamus khususnya,” tuturnya.

Sementara Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengatakan bangunan yang cukup kokoh ini akan lebih baik lagi menjelang tahun dengan semangat baru dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Tanggamus khususnya. “Mudah-mudahan kita kedepan dapat bersinergi sehingga seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Tanggamus dapat teraliri listrik 100%,” ungkasnya.



Menurutnya, masih ada beberapa Pekon diwilayah Kabupaten Tanggamus yang belum dialiri listrik. Hal ini dikarenakan kondisi geografis yang ada di Kabupaten Tanggamus.

“Harapan kami kedepan dengan dialiri nya di seluruh wilayah Kabupaten Tanggamus dapat menunjang segala sektor pembangunan yang ada di Kabupaten Tanggamus khususnya bidang ekonomi. Karena dengan dialirinya listrik keselurh pelosok Kabupaten Tanggamus akan memberikan dampak positif dalam mendukung pertumbuhan ekonomi. Sebab UMKM yang ada di kabupaten ini sangat bergantung pada energi listrik,” terangnya.

Kata Bupati, di Kabupaten Tanggamus sudah ada 2 perusahaan listrik, yaitu Geotermal Energi dan Tanggamus Electric Power. Namun belum sepenuhnya dapat mencukupi kebutuhan listrik yang ada di Kabupaten Tanggamus. Ditambah lagi kedepan akan segera dibangun Kawasan Industri Maritim yang tentunya sangat memerlukan banyak energi listrik.

“Diharapkan Program CSR yang diberikan kepada masyarakat Tanggamus dapat benar-benar memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat dan tidak salah sasaran. Dalam bidang pelayanan diharapkan agar PT. PLN Persero yang ada di Kabupaten Tanggamus agar dapat lebih baik lagi dan jaringan listrik atau tiang listrik PLN yang ada di wilayah Kabupaten Tanggamus dapat diperbaiki lagi,” imbuhnya. (KP)


Pewarta : Arzal



Memuat...