Perhelatan STQ-H VI KKA Usai Kecamatan Siantan Raih Juara Pertama  

oleh -425 views

ANAMBAS (KP),- Kecamatan Siantan, akhirnya keluar sebagai peraih juara pertama dalam perhelatan akbar Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQ-H) Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) tahun 2019 yang baru saja usai.

Kemenagan yang berhasil diraih tersebut diantaranya, Juara I Stand Bazar, Juara I Pawai Ta’ruf,  Juara I Tilawatil Quran dan sejumlah item lainnya yang dipertandingkan. Kecamatan Siantan juga tercatat sebagai kecamatan yang mengirimkan kontingen paling banyak dalam mengikuti Pawai Ta’ruf.

Kecamatan itu berhasil menyisihkan enam kecamatan lainnya pada helat akbar keagamaan yang berlangsung selama tiga hari, sejak 14 hingga 17 Maret 2019 di Lapangan Bola Sulaiman Abdullah Tarempa.

“Alhamdulillah, ini keberhasilan kita semua. Juga keberhasilan masyarakat Siantan yang sebelumnya telah bergotong royong dan bekerjasama dengan baik, demi suksesnya mengikuti STQH VI  tahun 2019 ini,”  ungkap Camat Siantan, Ardan, A.Ma

Sementara itu Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Siantan, Iing Sumindar menambahkan  bahwa dalam mengikuti kegiatan STQ-H VI tahun ini, pihaknya mengangkat  tema ‘Siantan Smart Beradab.’ Hal itu dalam rangka mendukung terwujudnya Anambas sebagai kabupaten sehat.

“Kita mengangkat tema Siantan Smart Beradab,” kata Iing singkat, saat  ditemui  di Stand Bazar Kecamatan Siantan pada STQ berlangsung.

Eva Suisiani salah seorang Staff Kecamatan Siantan, menuturkan rasa senangnya atas perolehan Juara I tersebut. Mengingat sebelumnya bersama dengan seluruh jajaran Kecamatan Siantan telah bertungkus lumus mempersiapkan diri, untuk mengikuti STQ-H tersebut.



“Rasa penat selama ini, sepertinya terbayarkan dengan mendapatkan Juara I. Kami merasa senang sekali,” tuturnya. (***).


Pewarta        : Azmi Aneka Putra

Editor            : Cherman

Sumber         : anambaspos.com



Memuat...