Ribuan Masyarakat Padati Taman Kota Baturaja Meriahkan Tahun Baru Islam

oleh -512 views
Ribuan masyarakat beragama Islam berkumpul di Taman Kota Baturaja dalam rangka mengikuti Pawai Ta’aruf Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah 2019 Masehi

BATURAJA (KP),- – Ribuan masyarakat beragama Islam berkumpul di Taman Kota Baturaja dalam rangka mengikuti Pawai Ta’aruf Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441H/2019 Masehi, yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan, Minggu pagi, 01 September 2019.

Ketua panitia penyelenggara yang juga menjabat sebagai Ketua BKPRMI OKU, H. Rahmat Subeki, S.Pdi mengucapkan terima kasih kepada Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis yang hadir dalam kegiatan ini. Ungkapan terima kasih juga disampaikannya kepada semua pihak yang telah mensupport dan mensukseskan terselenggaranya kegiatan Pawai Taaruf 1 Muharram 1441H/2019 Masehi dengan baik dan lancar.

Pantauan di lapangan, diketahui peserta Pawai Taaruf 1 Muharram 1441 H diikuti oleh lebih dari 11.000 orang. Terdiri dari anak Sekolah Dasar hingga orang tua dan para guru. Disamping itu, Pawai Taaruf 1 Muharram 1441 H Kabupaten OKU ini juga dimeriahkan dengan pemberian hadiah door prize, yang disediakan oleh panitia penyelenggara kepada peserta pawai.

Pelepasan peserta Pawai Ta’aruf 1 Muharram 1441 H dipimpin langsung oleh Bupati OKU, Drs. H. Kuryana Azis didampingi Kapolres OKU, Dandim 0403 OKU, Kejari Baturaja, Ketua Pengadilan Agama Baturaja dan Sekda OKU yang ditandai dengan mengangkat bendera start. Peserta bergerak dari Taman Kota menuju Ramayana, menyisir Jalan Pahlawan Kemarung, melewati Jembatan Ogan I dan finish kembali di Taman Kota Baturaja.

Bupati Kabupaten OKU, Drs. H. Kuryana Azis memberikan apresiasi kegiatan atas terselenggaranya Pawai 1 Muharram 1441 H ini yang diselenggarakan berkat kerjasama Pemkab OKU melalui Bagian Kesra Setda OKU dan BKPMRI OKU. Lebih lanjut Bupati OKU mengatakan kepada peserta pawai agat tidak melihat banyaknya hadiah yang disediakan.

Karena tujuan utama diadakan kegiatan ini adalah untuk mensyiarkan agama Islam. Pelaksanaan Pawai Taaruf Tahun Baru Islam di Kabupaten OKU kata Kuryana Azis setiap tahunnya pesertanya selalu bertambah terbukti dengan semakin banyaknya jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.



Diakhir acara Bupati OKU terlihat menyerahan 2 unit kompor gas, diikuti oleh Ketua Tim Penggerak PKK OKU Hj. Badiar Dewi, membagikan 1 unit mesin cuci dan dilanjutkan dengan pembagian aneka door prize kepada peserta pemenang lomba Pawai 1 Muharram 1441 H 2019 Masehi. (KP).


Pewarta : Syahril



Memuat...