Lapas dan Rutan Kelas IIB Kotaagung Berikan Remisi Bagi Warga Binaan

Terbit: oleh -30 Dilihat
Kegiatan-pemberian-remisi-bagi-warga-binaan-Lapan-dan-Rutan-Kelas-IIB-Kotaagung

TANGGAMUS (KP),- Dalam Rangka  HUT Kemerdekaan RI ke-75  Tahun 2020 Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kotaagung dan Rumah Tahanan Kelas II B Kotaagung, menggelar acara Pemberian Remisi Umun bagi Narapidana dan anak binaan. Acara diselenggarakan di Aula Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kota Agung, Senin 17 Agustus 2020.

Pemberian Remisi Umum bagi Warga Binaan Lapas dan Rutan Kota Agung Kabupaten Tanggamus, dilaksanakan tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19. Kegiatan yang dipusatkan di Lapas Kelas IIA Mataram ini dilaksanakan secara virtual dan diikuti UPT Pemasyarakatan se-Indonesia, untuk menyerahkan SK Remisi Umum Kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Penyerahan SK Remisi Umum ini dilaksanakan secara serentak di 34 Provinsi Se-Indonesia.

Kepala Lapas Kotaagung  Beni Nurrahman, dalam sambutannya “Pada prosesinya kami mengutus 2 orang WBP Lapas dan Rutan untuk kemudian diserahkan SK Remisi oleh Bupati Tanggamus, pada hari ini sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor PAS-922.PK.01.01.02,  Nomor PAS-927.PK.01.01.02, Nomor PAS-923.PK.01.01.02 Tanggal 17 Agustus 2020,” ujarnya.

“Rincian WBP yang mendapatkan Remisi Umum I (RU I) sendiri sebanyak 270 orang dan yang mendapatkan Remisi Umum II (RU II) menjalani subsider sebanyak 7 orang jadi total keseluruhan adalah 277 orang dari 357 orang isi hunian di Lapas Kotaagung,pemberian remisi merupakan suatu bentuk tanggung jawab untuk terus menerus memenuhi kewajiban untuk ikut dalam pelaksanaan program pembinaan,” tambahnya.

Beni Nurrahman menyebutkan dengan adanya remisi ini dapat meminimalisisr keamanan dilingkungan lapas dan rutan. “Secara psikologis pemberian remisi juga mempunyai pengaruh dalam menekan tingkat frustasi sehingga dapat mereduksi atau meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas dan Rutan,” sebutnya.

Acara tersebut dihadir Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus dan jajaran Forkopimda  Kabupaten Tanggamus, tamu undangan serta para Jurnalis yang ada di Kabupaten Tanggamus. (KP).


Laporan : Arzal

Editor : Riduan


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *