Bupati Natuna Ajak Makmurkan Masjid dan Bersedekah melalui ASN Berbagi

Terbit: oleh -36 Dilihat

NATUNA – Bupati Natuna, Kepulauan Riau, Wan Siswandi beserta perangkat daerah kembali melakukan kegiatan rutin setiap malam jumat di Masjid Agung Natuna. Acara diawali dengan yasinan dan dilanjutkan dengan doa bersama, Kamis, 1 Desember 2022 malam.

Bupati Natuna dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah meramaikan masjid.

“Saya berterima kasih karena sampai hari ini Masjid Agung semakin ramai, kita berharap dengan makmurnya masjid ini menjadi berkah tidak hanya bagi yang meramaikan masjid ini saja, tapi dapat menjadi berkah bagi Kabupaten Natuna secara umum. Saya percaya bahwa dengan makmurnya masjid, maka Natuna akan dimakmurkan Allah,” jelas Wan Siswandi.

Lebih lanjut Wan Siswandi menambahkan untuk sama-sama bersedekah, khususnya ASN melalui program ASN berbagi. Masing-masing ASN yang dikoordinir oleh setiap OPD mengumpulkan beras dan akan dikumpulkan menjadi satu, lalu nanti akan dibagikan kepada yang membutuhkan.

Setelah pelaksanaan yasinan dan doa bersama, dilanjutkan dengan ceramah agama yang di sampaikan oleh KH. Bambang Maryono. Dalam tausiahnya beliau menyampaikan rasa bangganya akan gerakan memakmurkan masjid yang diinisiasi oleh Bupati dan Wakil Bupati.

“Saya sangat hari dan senang di Natuna ada gerakan makmurkan masjid yang di inisiasi oleh Bupati dan Wakil Bupati, ini adalah jalan Allah untuk mengajak bapak ibu kembali ke masjid melalui pemimpin Kabupaten Natuna. Tinggal bagaimana kita selanjutnya meluruskan niat untuk ke masjid, bukan karena himbauan Bupati tapi karena kita menyadari bahwa memakmurkan masjid adalah kewajiban kita,” sebut KH. Bambang Maryono.

Bambang Maryono juga menyampaikan tentang keutamaan meramaikan rumah Allah serta shalat berjamaah di masjid.

“Keutamaan shalat berjamaah di masjid salah satunya adalah dapat bersilaturahmi dengan muslim saleh lainnya. Salat berjamaah merupakan lembaga pendidikan atau lebih tepat disebut laboratorium pendidikan yang sangat besar manfaatnya. Kita akan berkembang bersama orang-orang yang memiliki tradisi yang saleh. Yakni orang-orang yang memiliki tanggung jawab yang besar kepada Allah SWT. Maka, kita pun akan menjadi orang saleh yang sejati,” kata KH. Bambang Maryono.

Selanjutnya beliau menambahkan Keutamaan shalat berjamaah dibandingkan salat sendirian adalah pahalanya lebih besar. “Shalat berjamaah melampaui shalat sendirian dengan (mendapatkan) 27 derajat” (HR. Bukhari).

“Orang yang sholat di masjid itu berarti ikut memakmurkan masjid. Hal ini sesuai dengan perintah Allah SWT, dalam Surah At-Taubah Ayat 18, Allah SWT berfirman, yang artinya : Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk,” tutup KH. Bambang Maryono.

Pemerintah daerah berharap kepala OPD dapat mengingatkan dan mengajak staffnya untuk bersama-sama memakmurkan Masjid Agung. (KP).


Kontributor : Diskominfo Natuna


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *