Lanud Pangeran M Bun Yamin Peringati Hari Ibu, Perempuan Agent Of Change

oleh -199 views
Komandan-Lanud-Pangeran-M.-Bun-Yamin-Letkol-Pnb-Ronal-membacakan-amanat-Menteri-Pemberdayaan-Perempuan-dan-Perlindungan-Anak-Republik-Indonesia

TULANG BAWANG (KP),- Lanud Pangeran M. Bun Yamin melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 tahun 2019. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal, yang diikuti oleh seluruh Personel Lanud mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Pangeran M. Bun Yamin. Upacara berlangsung di Lapangan Apel Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Senin, 23 Desember 2019.

Dalam sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia I Gusti Ayu Bintang Darmawati yang dibacakan oleh Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal mengatakan, hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna hari ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Lebih lanjut beliau mengatakan, untuk itu sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, Peringatan Hari Ibu ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai Hari Nasional. Disamping itu, bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak sekaligus agen perubahan (Agent Of Change). He For She menjadi salah satu komitmen global yang harus digelorakan sampai akar rumput. (KP).


Laporan : Hepi Suhara





Memuat...