Panen Jagung Demplot bersama Kodim 0315/Bintan, Rahma Berikan Apresiasi kepada Petani TNI

oleh -244 views
Kegiatan-panen-Jagung-Demplot-di-Kodim-0315-Bintan

TANJUNGPINANG (KP),-  Dalam rangka menjaga stabilisasi ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19, Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan menggelar Panen Jagung Demplot Wil Kodim 0315 Tahun 2020, yang dihadiri Plt Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, bertempat di Lahan Kebun Makodim 0315/Bintan, Jl. Ahmad Yani Km. 5 Kota Tanjungpinang, Kamis, 6 Agustus 2020 pagi.

Plt. Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP dalam sambutannya, mengapresiasi dan mendukung penuh kepada TNI yang terus memberikan inovasi dan tidak pernah lelah membina masyarakat petani dan membuat terobosan dalam upaya peningkatan ketahanan di wilayah kerjanya dalam upaya peningkatan nilai ekonomi masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai perwujudan kerjasama dan solidaritas yang tinggi dari Kodim 0315/Bintan bersama pemerintah dan para penyuluh di lapangan untuk mewujudkan swasembada jagung di Kota Tanjungpinang dengan hasilnya bagus. Dan memanfaatkan lahan tidur sebagai lahan pertanian, yang bisa dimanfaatkan sebagai upaya kita bersama dalam ketahanan pangan di Kota Kota Tanjungpinang, dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini,” ungkap Rahma.

Sementara itu, Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa menjelaskan ditengah menghadapi wabah Covid-19 saat ini, Kodim 0315/Bintan ikut membantu pengadaan ketersediaan pangan di wilayah militer Bintan dan Tanjungpinang dalam meningkatkan ketahanan pangan masyarakat dan membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan ketersediaan hapangan, seperti jagung untuk makanan pangan ternak, karena produksi pertanian yang menurun disebabkan dampak adanya wabah Covid-19.

Lanjut Dandim “adapun jagung yang kita panen saat ini jenis Pertiwi-3 dengan varietas yang paling cocok di tanam di lahan perkebunan Makodim 0315/Bintan dengan seluas 0.5 Hektare. Dari hasilnya yang kita panen, murni dikerjakan oleh anggota TNI. Dengan apa yang sudah kita perbuat ini, semoga bisa mendorong masyarakat untuk memanfaatkan lahan pertanian dengan maksimal. Dan sebagai lahan perkebunan percontohan bagi warga masyarakat, dalam upaya kita bersama mempertahankan ketahanan pangan Wilayah Makodim 0315/Bintan,” jelasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Sekertaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Teguh Ahmad Syafari, M.Si, Sekertaris DPRD Kota Tanjungpinang, H. Efendi, S.S.os, MM, unsur FKPD, serta undangan lainnya.(KP).


Laporan : Ependi Abidin



Editor : Riduan



Memuat...