Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, DPD Organisasi Shiddiqiyyah Kota Tanjungpinang Berikan Santunan

oleh -751 views
Penyerahan santunan
Penyerahan santunan secara simbolis

TANJUNGPINANG (KP),- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Organisasi Shiddiqiyyah (Orshiq) Kota Tanjungpinang, serahkan santunan kepada 54 fakir miskin, anak yatim dan dhuafa. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka santunan nasional, Tasyakuran Maulidin Nabi Muhammad SAW dan HUT Dibra Shiddiqiyyah ke-19, di aula Kelurahan Bukit Cermin, Sabtu 16 November 2019.

DPD Orshiq diwakili oleh Ketua Bidang Keorganisasian, Weddy Febrianto Hidayat, ST, membacakan sambutan Ketua Umum Dhilaal Berkat Rahmat Allah (Shiddiqiyyah) mengatakan, kegiatan ini adalah santunan ke-15,  dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia di 24 Provinsi dan 141 kabupaten. Termasuk perwakilan yang ada di luar negeri yaitu Malaysia dan Singapura, yang diawali doa dan telah dipimpin langsung oleh Mursyid Thoriqoh Shiddiqiyyah, Kyai Moch Muctar Mu’thi Muctharulloh Al Mujtabaa di Ballroom Busro Yusro Hotel Jl. Sukarno Hatta, No 25 Peterongan Jombang, Jawa Timur.

Untuk Kota Tanjungpinang santunan ini perdana dilaksanakan. Sebelumnya telahpun dilaksanakan santunan dengan 14 kali periode dengan total santunan Rp 26 milyar lebih.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Yayan Rastiman, kepada koranperbatasan.com mengatakan pemberian santunan kali ini bekerjasama dengan RT dan RW di kelurahan dan secara simbolis menyerahkan santunan kepada 20 orang.



“Alhamdulillah kami bekerjasama dengan RT dan RW di kelurahan untuk pemberian santunan ini, dan juga telah kami seleksi siapa yang benar-benar berhak untuk mendapatkan. Harapannya semoga kita dapat meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat. Kami panitia mohon maaf jika ada kekurangan dalam kegiatan ini,” terang Yayan Rastiman.

Kegiatan santunan juga dihadiri oleh perwakilan camat, perwakilan Kelurhan Bukit Cermin, perwakilan Kapolsek Tanjungpinang Barat, perwakilan Kelurahan Kampung Baru, Perwakilan Banser, perwakilan Korem 033/WP, RT/RW setempat dan tamu undangan serta penerima santunan. (KP).


Pewarta : Effendi Abidin



Memuat...