Pertemuan Lanjutan JAT DPRD Lahirkan Kesepakatan

oleh -100 views
Suasana-diskusi-JAT-dan-DPRD-membahas-nasib-Kuli-Tinta-Anambas

ANAMBAS (KP),- Pagi ini Kamis, 11 Juli 2019, sekitar pukul 09.WIB Jurnalis Anak Tempatan (JAT) kembali bertemu dengan Ketua DPRD KKA, Imran. Pertemuan lanjutan tersebut berlangsung di ruang kerjanya membahas tentang nasib kuli tinta Anambas. Pada pertemuan lanjutan itu, Ketua DPRD didampingi oleh Wakil Ketua II, Amat Yani dan Sekretaris Dewan (Sekwan), Taufik Effendi, juga Kepala Subbagian Humas Protokoler DPRD KKA, Firman.

Wakil Ketua II DPRD KKA, Amat Yani menyambut baik usulan rekan-rekan pers terkait peningkatan sinergitas antara legislatif dan media. Bentuk sinergitas tersebut antara lain, meningkatkan peran pers dalam menyampaikan informasi serta meningkatkan kesejehateraan pekerja pers di Anambas. “Kami siap menjalin kerjasama yang baik bersama pers. Khususnya kawan-kawan media yang aktif dalam setiap kegiatan jurnalisitik sebagai corong informasi masyarakat,” ujar A Yani.

Kami lanjut A Yani, merasa terbantu dengan adannya kawan-kawan media sebagai kontrol sosial. Apalagi posisi kami sebagai lembaga pengawasan terhadap kinerja eksekutif. “Jadi ini sangat bagus sekali,” paparnya.

Ketua DPRD KKA, Imran juga menyambut baik apa yang telah disampaikan oleh rekan media melalui JAT. “Dengan adanya peran kawan-kawan media tentunya akan berdampak positif dalam pengawasan pembangunan khususnya di Kabupaten Kepulauan Anambas. Akan kita upayakan mengakomodir anggaran belanja jasa publikasi media. Tentunya nanti kita minta Sekretaris Dewan untuk mengatur regulasinya,” tutur Imran.

Saat itu, Sekretaris Dewan, Taufik Effendi menyebut, apapun bentuk kerjasama media harus lengkap persyaratan administrasinya. “Kalau lengkap persyaratannya akan kita akomodir. Tergantung ketersediaan anggaran yang ada. Karena penggunaan anggaran itu harus dipertanggungjawabkan,” tegasnya. (KP).


Pewarta : Azmi Aneka Putra