Relawan Aksi Bangun Negeri Pulau Penyengat Provinsi Kepri Diresmikan

0
31
Relawan-aksi-bangun-negeri-Pulau-Penyengat-Provinsi Kepri poto-bersama

Kepri, (KP), – Relawan aksi bangun negeri Pulau Penyengat, Minggu (29/04) kemerin resmi terbentuk. Peresmian aksi relawan bangun negeri yang berlangsung di Istana Kantor Pulau Penyengat Tanjungpinang Provinsi Kepri itu, terwujud berkat adanya semangat dan kerja keras panitia bersama relawan aksi. Sebelum perasmian relawan, terlebih dahulu di adakan kegiatan keagamaan yang disejalankan dengan kegiatan safari subuh Gubernur, dan Wakil  Gubernur Provinsi Kepri, beserta Sekda, dan sejumlah OPD Provinsi Kepri di Masjid Kerajaan Pulau Penyengat.

Selain perasmian relawan aksi bangun negeri, pada kesempatan itu, juga di  adakan semianar singkat membahas tentang tanjak, oleh pasukan tanjak dari Selanggor Malaysia dan perlombaan memanah. Melalui sambutannya, Sekda mewakili Gubernur Provinsi Kepri meminta masyarakat agar dapat bersatu padu, membangun Pulau Penyengat. Guna memperoleh status besar yaitu, destinasi wisata warisan dunia Melayu Islami.

Sejalan dengan itu, Said Zaldy, selaku Ketua Harian Relawan Aksi Bangun Negeri Pulau Penyengat, mengatakan, apapun yang kami buat di Pulau Penyengat baik sekarang maupun di hadapan kelak, semuanya adalah untuk masyarakat Penyengat dan umumnya Provinsi Kepri. “ Kami akan membangun tempat pengajian/pesantren untuk anak-anak, dan dewasa di Pulau Penyengat. Tujuannya supaya anak-anak usia dini bisa mengenyam pendidikan, dan tidak perlu jauh-jauh keluar daerah untuk menuntut ilmu agama, “ ujar Zaldy. (Ambox).

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here