Sekda Pimpin Rapat Persiapan Peresmian Tiga Kecamatan, Berikut Hasilnya

oleh -94 views
Poto bersama usai rapat persiapan peresmian tiga kecamatan baru di Kabupaten Kepulauan Anambas
banner 728x90

ANAMBAS (KP),- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Sahtiar, SE, MM, Rabu 22 Mei 2019 memipin langsung rapat persiapan peresmian tiga kecamatan diantaranya Kecamatan Kute Siantan, Kecamatan Siantan Utara, dan Kecamatan Jemaja Barat. Tiga kecamatan tersebut wacananya akan diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri Mendagri (Mendagri). acara yang dibuka di Ruang Pertemuan Kantor Bupati Lantai II di Jalan Pasir Peti, Kecamatan Siantan, Anambas, Rabu, (22/5/2019).

Rapat yang berlangsung di ruang rapat Kantor Bupati Lantai II Jalan Pasir Peti tersebut dihadiri oleh Zukhrin, Asisten I, Redo Lithory Grav Camat Palmatak, Catharina Draw Asisten II, Akmaruzzaman Kabag Humas, Ridwan Ketua Panitia Pemekaran Kecamatan Siantan Utara, Yurnalis Kepala Desa Impol, Aryadi Kepala Desa, Samsul Bahri Tim Pemekaran Kecamatan Jemaja Barat, Abdul Agus Sekdes Bayat, Abdul Raub Tim Pemekaran dari DesaPiasan, Zainal Arifin Kepala Desa Piasan, Diding Yurdianto Tokoh Pemuda, dan Sairudin BPD Piasan.

Sekda KKA, Sahtiar, SE MM, mengatakan pihaknya akan mengundang Mendagri untuk peresmian tiga kecamatan yang akan diselaraskan dengan acara ulang tahun KKA Ke-11 pada tanggal 24 Juni mendatang. Sahtiar berpesan kepada Kades untuk segera mungkin menyiapkan fasilitas seperti kantor dan segala yang diperlukan, termasuk anggaran.

Pemerintah Daerah kata Sahtiar telah menyiapkan dan segera menggunakan apa yang dibutuhkan oleh pihak kecamatan dan desa sebagai paniti. Sahtiar memastikan bahwa Pemerintah Daerah akan mensuport peresmian tiga kecamatan tersebut. Agar kegiatannya bisa berjalan maksimal karena yang akan menyetujui adalah menteri ditunjuk melalui gubernur.

Pada kesempatan itu, Aryadi Kades Mubur menjelaskan bahwa kantor kecamatan akan menggunakan Balai Pertemuan Desa Mubur dan menggunakan kantor staf kecamatan. “Sampai saat ini sudah siap dan sudah bisa digunakan. Kemudian Camat Palmatak, Redo Lithory Grav menyebutkan bahwa pihaknya juga akan melakukan pesta rakyat tentang sukuran dan akan melakukan pemotongan sapi untuk acara syukurannya.

Nada serupa juga disampaikan oleh Kades Impol, Yornalis, menurutnya kesiapan untuk peresmian Kantor Kecamatan Jemaja Barat sudah siap, baik dari kantornya maupun fasilitas pendukung lain. Pihaknya juga sudah ada mempersiapan untuk acara syukuran dan sudah pernah dibicarakan bersama masyarakat Kecamatan Jemaja Barat.

Sementara Kabag Humas KKA, Akmaruzzaman menuturkan bahwa pada tanggal 24 Juni adalah hari Ulang Tahun Kabupaten Kepulauan Anambas, sebagaimana dimaksud pada tanggal 25 meresmikan Kecamatan Siantan Utara, dan Kecamatan Kute Siantan yang berada di Palmatak hingga tanggal 26. “Tergantung dengan jadwal pertemuan menteri, itu jadwal kunjungan dari Pemerintah Daerah Anambas, kita lihat jadwal bapak menteri terlebih dahulu,” ucapnya. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra


banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *