Sempah Berserak, Ormas Koligan Sentil 55 Aksi Bupati Tanggamus

oleh -84 views
Tumpukan-sampah-dilingkungan-Pemkab-Tanggamus-mulai-dari-belakang-Kantor-Pengadilan-Agama-hingga-menuju-Kantor-Penanggulangan-Bencana

TANGGAMUS (KP),- Banyaknya sampah bertebaran di lingkungan Pemkab Tanggamus tepatnya mulai dari belakang Kantor Pengadilan Agama hingga menuju Kantor Penanggulangan Bencana. Hal tersebut membuat Penggiat Lingkungan dari Pengurus Koalisi Ormas Peduli Lingkungan dan Hutan (Koligan) Kabupaten Tanggamus Nizal angkat bicara.

Menurut Nizal, Pemkab Tanggamus seolah tutup mata dengan keadaan lingkungan yang kumuh. Padahal jika sesuai dengan 55 aksi Bupati Tanggamus seharusnya tidak ada lagi keadaan lingkungan yang kumuh terutama disekitar lingkungan perkantoran Pemkab Tanggamus.

“Sangat jelas, Pemkab Tanggamus tutup mata dengan adanya sampah dilingkungan Pemkab. Padahal saya pernah konfirmasi ke dinas terkait agar sampah dilingkungan Pemkab segera ditangani. Tapi nyatanya sampai sekarang bahkan tambah parah sampahnya,” tutur Nizal, kepada koranperbatasan.com Jum’at, 11 Oktober 2019.

Jika mengacu pada 55 aksi Bupati, lanjut Nizal, tidak ada lagi tempat yang kumuh apalagi dilingkungan perkantoran Pemkab, ibarat di bawah dagu, masa gak dilihat. Nizal berharap Pemkab Tanggamus supaya menangani sampah yang bertebaran tersebut. “Jangan sampai Kabupaten Tanggamus menjadi sarang sampah,” ujarnya.

Saya selaku pengurus Koligan Kabupaten Tanggamus kata Nizal berharap agar Pemerintah Kabupaten Tanggamus segera menangani sampah dilingkungan perkantoran pemerintah itu. (KP).


Pewarta : Arzal