Wamenlu RI Tanam Pohon Ulin di Miniatur Hutan Tropika Kalsel

oleh -111 views
Wamenlu Abdurahman M Fachri dan Sekretaris Dishut Kalsel Warsita serta jajarannya saat berada di Miniatur Hutan Tropika Kalsel

KALSEL (KP),- Setiap kunjungan pejabat negara ke Provinsi Kalimantan Selatan (Provinsi Kalsel) selalu menyempatkan diri untuk menanam pohon, tak terkecuali Wamenlu RI, Abdurahman M Fachri di Banjarbaru, Rabu, 14 Agustus 2019 yang menanam pohon ulin di miniatur hutan tropika lingkungan Setda Provinsi Kalsel.

Kepada awak media Wamenlu mengatakan, Pemerintah Pusat sangat mendukung dengan adanya gagasan Pemprov Kalsel dalam membuat miniatur hutan tropika, presiden juga menyampaikan untuk merangkul kaum milenial dalam melestarikan hutan, karena dunia mengakui Indonesia sebagai salah satu negara yang memiliki hutan luas.

Sementara itu Sekretaris Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Warsita menyebutkan revolusi hijau yang digagas Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor dan Kadishut Kalsel, Hanif Faisol memang sangat baik progressnya, dari rencana hutan kota 93 ha sekarang sudah tertanam 53 ha, jadi sisa 40 ha saja. “Inilah yang akan dikejar oleh Dinas Kehutanan Kalsel,” ujarnya. (KP).


Pewarta : Adam Subayu