Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang

Terbit: oleh -42 Dilihat
Suasana saat berlangsungnya pengambilan sumpah Fahrudin, SH, MH, CFrA selaku Sekda Kabupaten Rembang

REMBANG – Pemerintah Kabupaten Rembang, menggelar pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rembang. Kegiatan berlangsung di Gedung Musium Kartini, Jum’at 03 September 2021.

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Rembang, H Abdul Hafidz S.Pdi dan dihadiri oleh beberapa pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Rembang.

Melalui sambutannya, Bupati Rembang, H Abdul Hafidz mengingatkan bahwa jabatan adalah amanah yang harus dijalankan. Dengan jabatan sebagai Sekda, Ia mengharapkan agar bisa bekerjasama dalam segala kegiatan pelaksanaan tugas pemerintahan.

Sejalan dengan pelantikan itu, Sekda diminta untuk bisa menyusun agenda pekerjaan dan meminit anggaran pemerintahan supaya berjalan dengan baik. Terutama pada situasi dan kondisi pemerintahan yang sedang di landa badai Pandemi Covid-19 semua serba dibatasi.

“Diharapkan Sekretaris Daerah supaya bisa mengatur kondisi keuangan pemerintahan daerah biar bisa berjalan dengan sebaik mungkin,” ungkapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pisah sambu secara sederhana, dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Bupati Kabupaten Rembang, H Abdul Hafidz S.Pdi poto bersama Sekda Kabupaten Rembang yang baru dan yang lama usai pengambilan sumpah dan janji jabatan, Jum’at 03 September 2021.

Pada kesempatan itu, Edy Supriyatna, SH, MH, selaku Pjs Sekda Rembang yang diketahui sudah menjabat selama sembilan bulan menyampaikan permohonan maaf dan ucapan terima kasih karena sudah diberikan kesempatan untuk dapat menjalankan tugasnya sebagai Pjs Sekda.

Meski sudah tidak lagi diamanahkan sebagai Pjs Sekda Kabupaten Rembang, namun Ia mengaku tetap bersedia untuk setia membantu menjalankan tugas di Kabupaten Rembang apabila masih diperlukan.

Sebagaimana diketahui, Edy Supriyana setelah selesai menjalankan tugasnya sebagai Pjs Sekda Rembang akan kembali ke jabatan sebelumnya yakni, Kabiro Umum di Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah.

Sementara itu, Fahrudin, SH, MH, CFrA, selaku Sekda Kabupaten Rembang yang baru saja dilantik mengaku akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat menjalankan amanah yang telah diberikan.

“Saya hanya orang biasa dan orang desa, berasal dari Desa Gandri dan lama menjabat di Inspektorat Kabupaten Rembang. Saya mengucapkan banyak terima kasih atas dipilihnya menjadi Sekda Kabupaten Rembang,” pungkasnya.

Fahrudin berharap semoga dengan jabatan yang baru dirinya bisa lebih mengabdikan diri kepada pemerintahan khususnya di Pemerintahan Kabupaten Rembang.

“Saya juga mengucapkan  banyak terima kasih kepada Pjs Sekda Rembang yang telah banyak memberikan pembelajaran sebagai Sekda selama ini,” ujarnya. (KP).


Laporan : Suparjan


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *