Wabup Natuna Hadiri Wisuda Library English Class Gelombang Pertama Dinas Perpustakaan Kerasipan Daerah

Terbit: oleh -35 Dilihat
Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menyampaikan sambutan pada acara wisuda siswa siswi Library English Class, Sabtu, 14 Januari 2023.

NATUNA – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Natuna menggelar acara wisuda siswa-siswi Library English Class, Bertempat di Ruang Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Natuna, Sabtu, 14 Januari 2023.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Natuna, Kepala Dinas Pendidikan, guru pengajar Library English Class, para siswa dan siswa beserta orang tua.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati (Wabup) Natuna Rodhial Huda sekarang kita harus melakukan pemetaan pendidikan agar kedepannya ilmu yang mereka peroleh dari pendidikan itu bisa ditempatkan ke dunia kerja sesuai ilmu yang dia dapatkan.

Kata Rodhial Huda, program Library English Class adalah program pendidikan yang sangat berperan dalam mengembangkan sumber daya manusia diinisiasi kerjasama antar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Natuna dengan Global English Course.

“Program yang diinisiasi atas kerjasama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Natuna adalah program yang sangat membantu dalam mengembangkan kualitas sumber daya manusia agar bisa saing di dunia perkembangan zaman, karena  bahasa Inggris adalah bahasa penghubung dunia, bahasa internasional yang telah diakui dunia,” terang Rodhial.

Sebagai Wabup Natuna, Rodhial berpesan kepada tenaga pengajar agar ciptakan suasana gembira dalam pembelajaran hati siswa senang dalam belajar.

“Saya berpesan kepada guru-guru agar selalu ciptakan suasana belajar yang gembira agar anak senang hati, dan semangat dalam belajar,” imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Natuna, Erson mengatakan kedepan akan di bangun tempat belajar dan tempat membaca bagi anak berbasis outdoor, akan ditata ulang kembali perpustakaan melalui anggaran dana DAK supaya menciptakan suasana yang gembira untuk anak-anak.

Sejalan dengan itu, Kabid Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Natuna, Izniadi menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama antara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan daerah Natuna bersama Global English Course (GEC).

Selain itu Izniadi menerangkan waktu pelaksanaan kegiatan Library English Class  selama 3 bulan terhitung dari awal kegiatan sampai kegiatan wisuda, dengan jumlah peserta wisuda sebanyak 32 orang. (KP).


Laporan : @A12

Kontribuitor : Diskominfo Natuna


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *