Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema Secara Resmi Menutup Kegiatan TMMD di Anambas

oleh -241 views
Danrem-033-Wira-Pratama-Brigjen-TNI-Gabriel-Lema-S.Sos-saat-memipin-upacara-penutupan-kegiatan-TMMD-di-Anambas

ANAMBAS (KP),- Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos Kamis, 31 Oktober 2019 bertindak sebagai inspektur upacara (irup) pada acara penutupan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 di Desa Mampok Kabupaten Kepulauan Anambas.

Selaku inspektur, Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos membacakan amanat Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah selaku pengendali kegiatan operasional TMMD, mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya dan penghargaan yang tulus kepada Bupati Anambas dan segenap unsur Forkopimda serta semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan TMMD ke 106 tahun 2019.

Pangdam juga menyampaikan bahwa program TMMD diarahkan untuk mencapai sasaran pembangunan fisik dan sasaran non fisik. Segi pembangunan fisik, Satgas TMMD beserta seluruh komponen masyarakat telah melaksanakan pembangunan infrastruktur pedesaan, berupa pembukaan jalan baru, peningkatan badan jalan, pembangunan dan rehabilitasi jembatan, rumah ibadah, serta perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan berbagai prasarana untuk masyarakat.

Pangdam berharap, masyarakat senantiasa dapat menjaga dan memelihara hasil pembangunan fisik yang telah di bangun. Sehingga dapat bermanfaat dalam kurun waktu yang cukup lama bagi masyarakat.

Adapun hasil program TMMD disamping pembangunan fisik, juga melaksanakan pembangunan non fisik, berupa penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, pertanian, pendidikan, narkoba dan masih banyak lagi, yang diharapkan dapat menimbulkan dampak positif bagi masyarakat, khususnya generasi muda, agar memiliki karakter bangsa, yang mampu mendorong tumbuhnya sikap cinta tanah air, pantang menyerah serta kompetitif demi terciptanya kemandirian bangsa.



Pangdam juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama kegiatan TMMD terdapat perilaku atau tutur kata prajuritnya yang kurang berkenan di hati masyarakat.  “Jadikanlah momen kegiatan TMMD  sebagai pelajaran dan pengalaman tentang bagaimana menjadikan diri kita sebagai bagian dari solusi dalam membantu setiap kesulitan rakyat. Sekaligus sebagai pendorong motivasi bagi rakyat. Karena TNI lahir dari rakyat dan mengabdi untuk rakyat,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Unsur Forkopimda Provinsi Kepulauan Riau, Bupati dam Forkopimda Kabupaten Kepulauan Anambas, Pejabat TNI-Polri dan Tokoh Masyarakat serta tamu undangan. (KP).


Pewarta : Effendi Abidin



Memuat...