GOR Dibangun Pemerintah Desa Bukan Pemkab Lingga Selesai Bulan Depan

oleh -1.066 views

LINGGA (KP),- Bangunan itu belum seutuhnya rampung dibangun oleh Pemerintahan Desa Resun Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga Provinsi Kepri sejak dua tahun silam. “Di bangun oleh Desa, bukan Pemkab,” ujar salah seorang pekerja kepada koranperbatasan.com saat ditemui, Kamis 24 Januari 2019 siang.

Para-pekerja-sedang-melakukan-aktipitas-pembangunan-GOR

Sementara itu, Kepala Desa Resun Kecamatan Lingga Utara Kabupaten Lingga, Karmawanto ditemui dikediamannya mengatakan bangunan tersebut akan digunakan untuk fasilitas olah raga masyarakat. “Dibangun untuk GOR, dan itu atas persetujuan masyarakat,” katanya singkat.

Mengenai bantuan, Karmawanto menjelaskan bahwa GOR dibangun murni menggunakan anggaran Pemerintah Desa bukan dari Pemkab Lingga. “Kami nggak pernah minta bantuan. Sekarang sulit, untuk kabupaten aja udah susah,” tutur Karmawanto.

Kantor-Desa-Resun-Kecamatan-Lingga-Utara-Kabupaten-Lingga

Menggenai anggaran, Karmawanto memastikan bahwa dana yang digunakan untuk pembangunan GOR memakai Dana Desa (DD). “Kira-kira menghabiskan hampir satu miliar lebih lah,” ungkap Karmawanto.

Menurutnya, pekerjaan pembangunan GOR yang saat itu diketahui masih bergulir, diprediksi akan siap pada bulan depan. “Target kita bulan depan diharapkan sudah selesai,” pungkasnya. (Simarmata).


Memuat...