Hari Kartini Ke-140 Momentum Kebangkitan Perempuan

oleh -390 views

TULANG BAWANG (KP),- Raden Adjeng Kartini adalah sosok tokoh perempuan dan Pahlawan Nasional Indonesia. Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi. Atas jasanya itu, Ketua TP-PKK Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, Selasa 23 April 2019 menghadiri serangkai kegiatan acara dalam rangka memperingati Hari Kartini.

Momentum tahunan tersebut berlangsung di Gedung Serbaguna Menggala mengangkat tema “Kita Tingkatkan Pemberdayaan Perempuan Untuk Bangkit Bersama Bergerak Melayani Warga Dalam Mewujudkan Pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang”. Kegiatan dihadiri oleh Asisten I mewakili Bupati Kabupaten Tulang Bawang. Hadir pula sejumlah pejabat eselon dua, dan Forkopimda.

Dalam sambutannya, Asisten I Kabupaten Tulang Bawang,  DR. Akhmad Suharyo, M,Si berharap peringatan Hari Kartini tahun ini dapat menjadi momen kebangkitan kaum perempuan, untuk ikut berpartisipasi dan berusaha memberikan yang terbaik bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang.

Saat itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Tulang Bawang, Mursidah Hendriwansyah terlihat memimpin langsung kegiatan mengheningkan cipta serta pemotongan nasi tumpeng. Peringatan Hari Kartini Ke-140 tersebut dimeriahkan dengan berbagai dirangkai lomba peragaan busana menggunakan kebaya. (KP).


Pewarta : Hepi Suhara

Editor : Aptori


 




Memuat...