Hari Ketiga Operasi Zebra Seligi, Satlantas Polres Anambas Tegur 28 Pemotor

oleh -230 views
Beberapa-Pemotor-mendapat-teguran-pada-hari-keriga-Operasi-Zebra-Seligi-2019

ANAMBAS (KP),- Kasatlantas Polres Anambas Boston Butar Butar menebutkan hari ketiga Operasi Zebra Seligi 2019, Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Anambas berhasil menindak sebanyak 28 Pengendara Motor (Pemotor).

Pelanggaran yang dilakan oleh Pemotor tersebut diantaranya 10 tidak memakai helm, 2 tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM), 4 tidak bisa menunjukkan kelengkapan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), 3 tidak memiliki plat nomor kendaraan (TNKB), 1 melawan arus, 4 di bawah umur, 1 penggunaan HP saat berkendara.

“Operasi Zebra Seligi 2019 dilaksanakan sudah memasuki hari ketiga,” sebut Kasatlantas Polres Anambas, Iptu Boston Butar Butar selaku penanggungjawab operasi kepada koranperbatasan.com, Jumat 25 Oktober 2019.

Menurutnya, 28 pelanggaran tersebut ditemukan masih dalam rangka operasi seligi. “Kami Satlantas Polres Anambas melakukan penindakan pelanggaran lalulintas ini dalam rangka Operasi Zebra Seligi 2019. Dengan memberikan surat blangko teguran kepada pihak Pemotor,” terangnya.

Dalam pelaksanaan Operasi Zebra ini, lanjut Boston, Polres Anambas melibatkan 12 personel dari satuan lalu lintas Polres Anambas, menyasar pada pengendara roda 2 maupun roda 4. “Operasi Zebra Seligi 2019 ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas dan mengurangi angka pelanggaran, serta menekan angka fatalitas korban kecelakaan,” ujar Boston.

Kegiatan ini kata Boston terdiri dari melaksanakan Dikmas Lantas berupa sosialisasi UU nomor 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan Jalan. Menyampaikan bahwa pelaksanaan Operasi Zebra Seligi 2019 di wilayah hukum Polres Anambas sejak tanggal 23 Oktober – 5 Nopember 2019. “Mari bersama kita tingkatkan kesadaran dan kepatuhan dalam berlalu lintas,” pungkasnya. (KP).




Pewarta : Azmi Aneka Putra



Memuat...